Liga Indonesia

Anggota Exco PSSI Dukung Adanya Operator Khusus untuk Liga 2

Jumat, 5 Juni 2020 17:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSIS
Salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI yakni Yoyok Sukawi mendukung adanya operator khusus bagi klub-klub Liga 2. Copyright: © Media PSIS
Salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI yakni Yoyok Sukawi mendukung adanya operator khusus bagi klub-klub Liga 2.

INDOSPORT.COM – Salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI yakni Yoyok Sukawi mendukung adanya operator khusus bagi klub-klub Liga 2.

Wacana adanya operator khusus untuk klub Liga 2 muncul setelah selama ini mereka seperti numpang di PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1. Di PT LIB, klub-klub Liga 2 juga tidak memiliki saham sehingga sulit untuk menyampaikan aspirasinya.

Menurut Yoyok Sukawi, sudah ada petinggi klub Liga 2 yang menghubunginya. Pria yang juga Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang ini juga berjanji akan menyampaikan aspirasi klub-klub Liga 2 pada saat rapat Exco.

“Sudah, klub-klub Liga sudah ada yang bilang sama saya soal pembentukan operator khusus,” tutur Yoyok Sukawi ketika ditanya redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Jumat (05/06/20) sore.

“Saya pribadi selaku salah satu anggota Exco setuju dengan aspirasi kawan-kawan Liga 2 yang ingin PSSI membentuk PT baru. Saya akan bawa aspirasi ini ke rapat exco nanti,” imbuhnya.

Akan tetapi, Yoyok Sukawi juga meminta kepada klub Liga 2 untuk bersabar karena untuk membentuk sebuah perusahaan yang membidangi operator kompetisi perlu memperlukan kajian-kajian dan persiapan yang matang

“Hal ini masih perlu kajian dan persiapan lebih matang, tidak bisa dilakukan terburu-buru,” pungkas Yoyok Sukawi.

Perlu diketahui, klub-klub Liga 2 menginginkan adanya operator khusus yang diberi nama PT Liga Indonesia Mandiri (PT LIM) untuk mengurus pelaksanaan kompetisi, bisnis, dan beberapa hal lainnya yang menyangkut kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia ini.