Liga Indonesia

Cerita Pengalaman Perdana Marc Klok Gunakan Jersey Persija

Sabtu, 6 Juni 2020 22:04 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Setelah membela PSM Makasar selama tiga tahun, Marc Anthony Klok kini bergabung bersama klub Liga 1 Persija Jakarta dengan kontrak selama 4 tahun. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Setelah membela PSM Makasar selama tiga tahun, Marc Anthony Klok kini bergabung bersama klub Liga 1 Persija Jakarta dengan kontrak selama 4 tahun.

INDOSPORT.COM - Setelah membela PSM Makasar selama tiga tahun, Marc Anthony Klok kini bergabung bersama klub Liga 1 Persija Jakarta dengan kontrak selama 4 tahun.

Bergabung bersama tim ibu kota, Klok menyebut jika dirinya merinding saat pertama kali kenakan jersey Persija. Hal itu diungkapkan saat ditanya Hamka Hamzah di sesi wawancara di Youtube Channel Hamka Story 23.

“Pertama saya kenakan jersey Persija merinding,” tutur Klok sambil menunjuk bulu ditangannya.

Klok juga menyebut jika Persija adalah klub yang ia mimpikan dan merupakan salah satu klub besar di Indonesia.

“Karena itu mimpi saya untuk main di sana, saya pikir juga karena Persija adalah salah satu klub sepak bola besar di Indonesia.”

Klok juga mengaku sudah siap mendapat pandangan negatif kala itu saat dirinya pindah dari PSM ke Persija. Bukan tanpa sebab, mengingat akan ada banyak suporter yang tak senang karena dirinya sudah cukup lama bela PSM.

“Ya, sudah siap. Karena negosiasi lama sekali waktu saya ke Persija. Siap ga siap tapi saya harus ke sana, karena mental saya sudah di sana.”

“Tapi sebelum saya datang ke Persija saya sudah cedera, dan saya baru bermain sedikit. Sekarang sudah pemulihan, saya sudah siap 100% ternyata corona datang,” pungkasnya.

Ya, Klok masih belum memiliki jam terbang yang lama di Persija Jakarta. Pasalnya, saat kompetisi baru bergulir 3 pekan, PSSI memutuskan menunda seluruh laga Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona.