Liga Indonesia

Jacksen Tiago Mengaku Ingin Berpetualang Lagi ke Luar Negeri

Sabtu, 6 Juni 2020 14:52 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku jika dirinya punya keinginan kembali berkarier di kompetisi luar negeri, namun ia masih cinta dengan Indonesia.

Itu sebabnya, Jacksen masih mengurungkan niatnya untuk mencicipi kompetisi sepak bola di luar negeri. Apalagi, ia merasa kerasan di Indonesia karena memiliki banyak teman dan juga istri dan anak yang menetap di Surabaya.

"Ada keinginan untuk berpetualang ke luar negeri dan merasakan kompetisi yang lebih baik. Tapi, meskipun akar saya Brasil, hanya hati saya Indonesia," ujar Jacksen, Sabtu (060/6/20).

Pelatih berpaspor Brasil ini menegaskan jika dirinya saat ini hanya fokus bekerja dan melatih untuk klub Persipura Jayapura. Jacksen tak mau dikait-kaitkan dengan pekerjaan di luar kariernya bersama Persipura.

Belum lama ini, Jacksen juga mengutarakan niatnya untuk membuka sebuah usaha restoran khas Brasil di Surabaya dalam tiga tahun ke depan.

Impiannya itu ingin diwujudkan dalam tiga tahun ke depan. Namun, ia tak ingin menjadikan impian tersebut untuk sekadar berbisnis. Melainkan untuk menyalurkan hobi memasaknya. 

"Saya berencana di usia 53 tahun atau tahun 2023 bisa menjalankan usaha itu. Tapi bukan hanya sekadar untuk berbisnis," tutur Jacksen Tiago, Kamis (04/06/20) lalu.