Liga Indonesia

Liga 2 Rencana Bergulir Oktober, PSG Belum Dapat Surat Resmi

Sabtu, 6 Juni 2020 14:21 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Offisial Putra Sinar Giri
Para pemain klub Liga 2, Putra Sinar Giri. Copyright: © Offisial Putra Sinar Giri
Para pemain klub Liga 2, Putra Sinar Giri.

INDOSPORT.COM - PSSI berwacana jika kompetisi Liga 2 kembali bergulir pada Oktober 2020 nanti. Mendengar kabar seperti itu salah satu klub peserta asal Jatim, Putra Sinar Giri (PSG) mengatakan bahwa mereka belum menerima surat resmi.

Belum diterima surat resmi perihal kelanjutan kompetisi Oktober 2020 nanti disampaikan oleh manajer PSG, Ajis Riduwanto.

"Ya, kami belum dapat surat secara resmi," katanya saat dihubungi INDOSPORT pada Sabtu, (05/06/20).

Pihak PSG menuturkan bahwa surat itu penting bagi PSG lantaran diperlukan untuk segala persiapan tim dan pemain. 

"Kalau suratnya sudah kami terima, baru kami mengadakan rapat dengan manajemen menentukan kapan pemain dikumpulkan lagi," lanjut Ajis.

Sembari menunggu surat resmi dari PSSI atau operator Liga, PSG sampai saat ini masih menginstruksikan pemainnya berlatih di rumah. Tim pelatih pun terus memantau kondisi pemain mereka selama latihan di rumah.

Sekedar untuk diketahui, sebelumnya mereka sudah memantau kondisi pemain bahkan melakukan rapid tes Covid-19 pada Senin (23/03/20) kemarin.

Rapid test itu dilakukan manajemen PSG di mess pemain, setelah itu pemain ini diperbolehkan pulang. Selain rapid test, mereka juga di periksa soal kesehatan yang lain seperti suhu tubuh.