Liga Indonesia

Mengenang Momen Abdul Rahman Bawa PSM Curi Poin di Kandang Persipura

Sabtu, 6 Juni 2020 21:13 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Tepat pada 4 Juni 2018, sebuah tandukan yang dilepaskan oleh Abdul Rahman bernilai poin penting bagi PSM Makassar dari tanah Papua, kandang Persipura Jayapura. Copyright: © Indosport.com
Tepat pada 4 Juni 2018, sebuah tandukan yang dilepaskan oleh Abdul Rahman bernilai poin penting bagi PSM Makassar dari tanah Papua, kandang Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Tepat pada 4 Juni 2018, sebuah tandukan yang dilepaskan oleh Abdul Rahman bernilai poin penting bagi PSM Makassar dari tanah Papua.

Tandukan yang dilepaskan oleh eks Persib Bandung tersebut berbuah gol penyama kedudukan dan membuat PSM berhasil membawa pulang satu poin.

PSM berhasil menahan imbang Persipura dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2018 yang dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (04/06/18).

Persipura unggul terlebih dahulu dimenit ke-81 lewat sepakan keras kaki kanan Marcel Sacramento dari dalam kotak penalti yang tak mampu dibendung Rivky Mokodompit.

Penyerang impor asal Brasil tersebut sukses mengelabui Steven Paulle setelah menerima umpan manja menggunakan dada oleh tandemnya, Hilton Morreira.

Namun, euforia Persipura hanya bertahan lima menit padahal Boaz Salossa dkk. lebih banyak menghasilkan peluang berbahay disepanjang laga dibandingkan PSM.

Melalui skema sepak pojok yang dieksekusi Rasyid Bakri, Abdul Rahman menyambut bola dan melepas tandukan yang bersarang di pojok kanan atas Dede Sulaiman.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga dan membuat PSM menempati peringkat kedua sedangkan Persipura diurutan keempat di klasemen sementara Liga 1 2018.