Liga Indonesia

Memori 7 Tahun Lalu: Bikin Malu Persija, Persipura Perpanjang Rekor

Kamis, 4 Juni 2020 19:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Tepat hari ini, memori 7 tahun yang lalu, Persipura Jayapura membuat catatan mencengangkan dengan memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga Super Indonesia. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Tepat hari ini, memori 7 tahun yang lalu, Persipura Jayapura membuat catatan mencengangkan dengan memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga Super Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, memori 7 tahun yang lalu, 4 Juni 2013, Persipura Jayapura membuat catatan mencengangkan dengan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kompetisi Liga Super Indonesia.

Ketika itu, Persipura melakukan lawatannya di markas Persija Jakarta, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Di laga tersebut, Persipura memetik kemenangan tipis atas tuan rumah dengan skor 3-2, sekaligus mencatatkan hasil fantastis mereka dengan tak pernah kalah selama 23 pertandingan secara beruntun.

Gol kemenangan Persipura tersebut dicetak oleh Zah Rahan Krangar, Ruben Sanadi dan Ferinando Pahabol. Sementara dua gol Persija dicetak oleh Emmanuel Kenmogne.

Kemenangan atas Persija itu menjadi kemenangan ke-17 Persipura hingga pertengahan musim tersebut, sementara 5 laga lainnya berakhir imbang.

Tak hanya mencatatkan rekor kemenangan, skuat Mutiara Hitam juga berhasil menjuarai kompetisi untuk keempat kalinya.

Hebatnya, Persipura juga membuat rekor poin tertinggi dan gol terbanyak di musim tersebut dengan mengumpulkan 82 poin dan 82 gol.