Liga Indonesia

On This Day: Pesta Juara Persipura Tertunda di Markas Deltras Sidoarjo

Kamis, 4 Juni 2020 18:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© repro.eu/wikipedia
Tepat hari ini, 4 Juni 2011, Persipura Jayapura harus menunda pesta juara mereka dalam laga pekan ke-24 kompetisi Liga Super Indonesia musim 2010/2011. Copyright: © repro.eu/wikipedia
Tepat hari ini, 4 Juni 2011, Persipura Jayapura harus menunda pesta juara mereka dalam laga pekan ke-24 kompetisi Liga Super Indonesia musim 2010/2011.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, 4 Juni 2011, Persipura Jayapura harus menunda pesta juara mereka dalam laga pekan ke-24 kompetisi Liga Super Indonesia musim 2010/2011 di markas Deltras Sidoarjo, Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Persipura, yang membutuhkan kemenangan demi memastikan gelar juara, justru ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah di laga tersebut.

Padahal, Persipura sempat unggul duluan melalui gol bek asal Kamerun, Bio Paulin, pada menit ke-70. Namun, 10 menit kemudian Deltras berhasil menyamakan kedudukan melalui striker asal Brasil, Marcio Souza.

Hasil imbang itu harus menunda pesta juara Persipura. Mereka masih dibuntuti dua pesaingnya, Semen Padang dan Persija Jakarta, yang berjarak 9 poin di sisa 4 laga.

Hasil tak maksimal itu didapat karena skuat Persipura tak turun dengan kekuatan penuh, yang mana gelandang andalannya, Zah Rahan, harus absen lantaran membela tim nasional Liberia. Begitu pun dengan Lukas Mandowen yang terkena akumulasi kartu kuning.

Praktis, lini depan Persipura kekurangan kreasi dan hanya bertumpu pada sang kapten, Boaz Solossa.

Hasil imbang tersebut akhirnya tak berdampak besar pada performa Persipura di laga berikutnya. Tim Mutiara Hitam tetap berhasil merengkuh trofi juara untuk kali ketiga di akhir kompetisi setelah unggul 8 poin dari peringkat kedua, Arema Malang.