Liga Italia

Sandro Tonali, Titisan Pirlo yang Jadi Penebus Dosa Inter Milan

Sabtu, 6 Juni 2020 09:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Metro
Sandro Tonali, Titisan Pirlo yang Bakal Jadi Penebus Dosa Inter Milan Copyright: © Metro
Sandro Tonali, Titisan Pirlo yang Bakal Jadi Penebus Dosa Inter Milan

INDOSPORT.COM - Mengenal Sandro Tonali, bintang muda timnas Italia yang bakal menjadi penebus dosa Inter Milan atas kegagalan mereka mengembangkan bakat Andrea Pirlo di masa lalu.

Nama Sandro Tonali sendiri memang kerap menghiasi media saat kompetisi sudah memasuki bursa transfer. Gelandang berusia 20 tahun tersebut terus dikabarkan bakal segera hengkang dari Brescia.

Saga tersebut sampai saat ini hampir menemukan titik terang. Dikabarkan bahwa Inter dan Tonali sudah menyetujui kontrak berdurasi empat tahun.

Dalam kontrak tersebut disebutkan bahwa Tonali akan menerima gaji sebesar 2,5 juta euro (sekitar Rp40 miliar) per tahun, atau 10 kali lipat daripada yang ia terima sekarang di Brescia.

Isu kepindahan Tonali ke Inter Milan semakin pasti setelah salah satu jurnalis Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi kabar dari kedua belah pihak melalui akun media sosialnya.

"Sandro Tonali ingin bergabung dengan Inter. Pembicaraan terus berlangsung antara Inter dan Brescia untuk menemukan kesepakatan bagi gelandang Italia itu," tulis Fabrizio.

Inter Milan kini perlu mendapatkan persetujuan Brescia untuk meresmikan Tonali. Manajemen La Beneamata harus bernegosiasi dengan Presiden Brescia yang sudah membanderol sang pemain dengan mahar 50 juta euro (sekitar Rp810 miliar).

Sebelumnya, dua tim besar Italia, yakni Inter Milan dan Juventus, harus saling sikut untuk bisa memboyong Tonali di bursa transfer musim panas nanti. 

Bahkan persaingan mendapatkan Tonali tidak cuma datang dari Italia. Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona juga dikabarkan tertarik memburu tanda tangan jebolan Piacenza itu.

Melansir laman Mundo Deportivo, Presiden Brescia, Massimo Cellino mengakui Barcelona sempat mengajukan penawaran 65 juta euro (sekitar Rp1 triliun), ditambah dua pemain yang masing-masing senilai 7,5 juta euro (sekitar Rp120 miliar).

Namun, tawaran yang diberikan Barcelona itu terjadi jauh sebelum pandemi virus corona dan penghentian kompetisi Eropa berlangsung. Sampai saat ini pun belum ada kelanjutannya.

Andai Sandro Tonali resmi bergabung, Inter Milan tentu bakal mendapat angin segar dalam skuat mereka. Bahkan bukan tidak mungkin bisa mengakhiri dominasi Juventus di kancah Serie A Italia.

Berbekal kemampuan umpan mumpuni dan visi bermain yang baik, Tonali bisa menjadi rekan duet sempurna Stefano Sensi serta Nicolo Barella di lini tengah Nerazzurri.

Melansir laman Whoscored, diketahui bahwa sepanjang musim ini Tonali telah menciptakan lima assist plus catatan permainannya yang mengesankan. Ia mampu melepaskan hampir 2.1 umpan setiap laga dengan tingkat akurasi sebesar 73.9 persen.

Dengan catatan tersebut, Inter Milan yang memang mengandalkan serangan balik saat dinahkodai Antonio Conte bisa memaksimalkan gaya bermain mereka.

Ditambah kekuatan Barella dan Sensi sebagai penyeimbang, lini tengah Inter Milan dipastikan bakal menjadi yang tersolid jelang kompetisi musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%