Bursa Transfer

Tak Terpakai, Tottenham Siap Curi Bintang MU dengan Rp390 Miliar

Sabtu, 6 Juni 2020 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nigel Roddis/GettyImages
Tottenham Hotspur siap mengeluarkan dana 22 juta pounds (Rp390 miliar) untuk mendatangkan kiper Manchester United yang dipinjamkan ke Sheffield, Dean Henderson. Copyright: © Nigel Roddis/GettyImages
Tottenham Hotspur siap mengeluarkan dana 22 juta pounds (Rp390 miliar) untuk mendatangkan kiper Manchester United yang dipinjamkan ke Sheffield, Dean Henderson.

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur siap mengeluarkan dana 22 juta pounds (Rp390 miliar) untuk mendatangkan kiper Manchester United yang dipinjamkan ke Sheffield, Dean Henderson.

Nama Dean Henderson menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian di Liga Inggris musim ini. Meski baru menjalani debutnya di kompetisi tertinggi Inggris itu, kiper berusia 23 tahun tersebut langsung tampil gemilang dengan catatan 10 cleansheet.

Keperkasaan Henderson di bawah mistar gawang pun berbuah manis bagi klub yang dibelanya sebagai pemain pinjaman, Sheffield United. Tim berjuluk The Blades itu sukses bercokol di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris, mengungguli tim besar seperti Tottenham dan Arsenal.

Meski demikian, kecermelangan Henderson rupanya masih belum cukup bagi klub pemiliknya, yakni Manchester United. Meski Henderson dinilai sudah pantas menjadi kiper utama MU, Setan Merah masih ingin mengandalkan David de Gea di bawah mistar gawang mereka musim depan.

Kondisi ini pun coba dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspur. Dilansir Team Talk, tim asal London Utara itu siap menggelontorkan dana 22 juta pounds (Rp390 miliar) untuk mendatangkannya. Manajer Jose Mourinho meyakini Henderson akan mampu menggusur Hugo Lloris sebagai kiper utama Spurs.

Apalagi, Mourinho diketahui punya peranan dalam mengorbitkan karier Henderson. Pasalnya, pria Portugal itulah yang memutuskan meminjamkan sang penjaga gawang ke Sheffield 2 musim lalu, hingga akhirnya karier Henderson melejit seperti sekarang.

Henderson sendiri sebenarnya lebih ingin bergabung dengan Sheffield United secara permanen jika memang harus meninggalkan MU, supaya bisa tetap dekat dengan keluarganya. Namun, keinginan itu menghadapi halangan karena The Blades kesulitan memenuhi biaya untuk mempermanenkan dirinya.

Tottenham sendiri masih akan mengandalkan Hugo Lloris sebagai penjaga gawang dalam lanjutan Liga Inggris yang akan digelar kembali pasca terhenti sekitar 3 bulan akibat pandemi corona.

Berdasarkan jadwal Liga Inggris terbaru, Tottenham akan langsung menghadapi klub pemilik Henderson, yakni Manchester United pada Sabtu (20/06/20) pukul 02.15. Sementara itu, Henderson dan Sheffield akan menghadapi Aston Villa, Kamis (18/06/20) dalam laga perdana Liga Inggris pasca corona.