Liga Inggris

Urusi Refund Tiket Suporter, Chelsea Punya Rencana Mulia

Sabtu, 6 Juni 2020 18:13 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea, memberi opsi pengembalian uang tiket karena kompetisi bakal berlanjut di venue tertutup. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea, memberi opsi pengembalian uang tiket karena kompetisi bakal berlanjut di venue tertutup.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Inggris secara resmi akan dilanjutkan pada 17 Juni 2020 mendatang. Dengan hal ini, Chelsea akan mengembalikan uang tiket musiman kepada para penonton, yang juga bisa dialokasikan untuk aksi mulia.

Diwartakan Sky SportsChelsea menawarkan pengembalian uang penuh kepada pemegang tiket musiman untuk empat pertandingan kandang tersisa mereka, karena Liga Inggris yang tersisa akan dimainkan secara tertutup.

Klub juga telah memberikan opsi kepada para penggemar untuk mengalokasikan uang pembelian tiket secara penuh untuk tiket musim depan atau memberikannya sebagai sumbangan ke salah satu dari tiga badan amal pilihan mereka yaitu Refuge, NHS Charities Together, atau Plan International.

Pertandingan Liga Inggris musim ini akan dimulai kembali sesuai tanggal yang direcanakan pada 17 Juni dan Chelsea memiliki empat pertandingan tersisa di Stamford Bridge.

Pada gelaran nanti, Chelsea akan menghadapi Manchester City, Watford, Norwich, dan Wolves untuk berusaha mengamankan posisi terakhir di empat besar klasemen Liga Inggris.

Para penonton tidak akan diizinkan untuk melihat langsung di stadion pada sisa musim ini karena menaati peraturan pemerintah yang saat ini melarang adanya perkumpulan secara massal.

Terlebih, pertandingan lanjutan Liga Inggris akan dilaksanakan di tempat yang netral. Ini merupakan peraturan baru yang diterapkan demi menjaga kesehatan dan keselamatan bagi semua pihak dalam melaksanakan pertandingan di tengah pandemi virus corona.

Chelsea terakhir bermain pada 8 Maret lalu ketika mereka mengalahkan Everton 4-0 sebelum pertandingan musim ini ditangguhkan sementara karena pandemi virus Covid-19.

Chelsea baru akan menjalani pertandingan lagi pada tanggal 21 Juni 2020 pukul 22.15 WIB menghadapai Aston Villa pada lanjutan kompetisi Liga Inggris yang sempat terhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Performa Chelsea sendiri terbilang bagus musim ini, sebab, dirinya berhasil menduduki peringkat empat dengan mengumpulkan 48 poin dari 29 pertandingan. Jika skuat asuhan Frank Lampard ini mampu mempertahankan posisinya, sudah dipastikan mereka akan lolos ke kompetisi Eropa musim depan.