Liga Inggris

Dua Legenda The Blues Ini Jadi Kunci Kepindahan Werner ke Chelsea

Sabtu, 6 Juni 2020 08:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Merapatnya Timo Werner ke Chelsea rupanya tidak terlepas dari peran 2 legenda The Blues yang kini masuk dalam manajemen klub, Petr Cech dan Frank Lampard. Copyright: © Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Merapatnya Timo Werner ke Chelsea rupanya tidak terlepas dari peran 2 legenda The Blues yang kini masuk dalam manajemen klub, Petr Cech dan Frank Lampard.

INDOSPORT.COM – Merapatnya Timo Werner ke Chelsea rupanya tidak terlepas dari peran 2 legenda The Blues yang kini masuk dalam manajemen klub, Petr Cech dan Frank Lampard.

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, menjadi salah satu topik panas jelang dibukanya bursa transfer. Bintang berusia 24 tahun itu santer dikabarkan akan meninggalkan Bundesliga Jerman untuk bermain di Liga Inggris, dengan Liverpool menjadi klub terdepan untuk memboyongnya.

Namun, perkembangan terbaru menunjukkan Werner justru tinggal selangkah lagi bergabung dengan Chelsea, alih-alih Liverpool. Dilansir Daily Mail, Werner sepakat pindah ke London dengan banderol 53 juta pounds (Rp940 miliar) dan akan menerima gaji 180 ribu pounds (Rp3,1 miliar) per pekan.

Hal ini terbilang mengejutkan, mengingat Werner sebelumnya pernah menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan Liverpool. Namun, rupanya ada 2 sosok legendaris Chelsea yang membuatnya akhirnya memilih untuk bergabung dengan klub asal London tersebut.

Dua sosok tersebut adalah Frank Lampard yang kini menjadi manajer The Blues, serta eks kiper Petr Cech yang kini menjabat sebagai direktur olahraga.

Kedua pemain legendaris itu diketahui menemui Werner secara langsung untuk memaparkan rencana yang dimiliki Lampard sebagai manajer terhadap masa depan Chelsea, dan peran apa yang mereka siapkan untuk Werner.

Kemampuan Petr Cech untuk berbicara Bahasa Jerman dengan fasih berperan penting untuk memudahkan Werner dan agen serta ayahnya memahami rencana pihak klub. Ia pun terpukau dengan rancangan tersebut dan akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan The Blues.

Ketiganya kemudian terus menjalin komunikasi pasca pertemuan yang rupanya digelar sebelum lockdown corona.

Berbeda dengan Liverpool, Chelsea tidak keberatan memenuhi banderol besar yang diminta Leipzig karena kondisi finansial mereka yang bagus setelah terkena hukuman larangan belanja. Mereka juga masih memiliki uang penjualan Eden Hazard ke Madrid musim panas lalu yang belum digunakan,

Chelsea sendiri kini masih berada di peringkat 4 klasemen Liga Inggris, unggul 3 poin dari Manchester United yang berada di peringkat 5. The Blues akan menghadapi Aston Villa, Minggu (21/06/20) dalam laga perdana mereka sesuai jadwal Liga Inggris terbaru pasca corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%