Liga Spanyol

Andres Iniesta Jagokan Tim Ini Juara LaLiga 2019/20

Minggu, 7 Juni 2020 18:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/visselkobe
Andres Iniesta jagokan Barcelona menjadi juara LaLiga musim 2019/20. Ia juga berharap La Blaugrana dapat mempertahankan performa di 11 pertandingan yang tersisa Copyright: © twitter.com/visselkobe
Andres Iniesta jagokan Barcelona menjadi juara LaLiga musim 2019/20. Ia juga berharap La Blaugrana dapat mempertahankan performa di 11 pertandingan yang tersisa

INDOSPORT.COM - Andres Iniesta jagokan Barcelona menjadi juara LaLiga musim 2019/20. Ia juga berharap La Blaugrana dapat mempertahankan performa di 11 pertandingan yang tersisa.

LaLiga Spanyol direncanakan kembali bergulir pada 12 Juni mendatang. Saat ini, klub-klub Laliga telah kembali berlatih untuk melanjutkan kompetisi yang pada Maret lalu terhenti di pekan ke-27.

Sama halnya kompetisi lain, LaLiga juga bakal digelar tanpa penonton. Hal itu dilakukan demi mencegah penularan virus corona covid-19 saat pertandingan.

Kembali bergulirnya LaLiga akan membuat publik kembali disuguhkan persaingan Barcelona dan Real Madrid yang sejatinya tengah memanas di klasemen sementara.

Blaugrana menempati puncak klasemen dengan 58 poin, unggul dua angka dari Los Blancos. Keunggulan ini jelas belum membuat posisi Barca aman. Pasalnya masih ada 11 pertandingan tersisa. 

Eks Barcelona, Andres Iniesta, berharap agar mantan klubnya tetap berhasil menjuarai ajang LaLiga musim ini.

"Saya berharap bahwa musim ini berakhir dengan pemimpin klasemen saat ini, yaitu Barca. Saya senang apabila mereka memenangkannya dengan alasan yang sudah jelas," ujar Iniesta, dikutip dari rilis LaLiga yang INDOSPORT terima. 

"Banyak hal dapat terjadi pada sebelas pertandngan sisa, banyak poin yang perlu diraih untuk juara. Pada pekan terakhir selalu banyak hal yang dipertaruhkan dan tensi dengan setiap tim bermain untuk sesuatu. Ini membuat hal semakin rumit dan lebih seimbang," imbuhnya. 

Lebih lanjut, pria yang membela Barcelona selama 16 tahun tersebut berharap agar skuat besutan Quique Setien tetap menampilkan performa yang konsisten agar dapat maksimal di 11 pertandingan terakhir mereka. 

Saat LaLiga Spanyol kembal digulirkan, Barcelona akan melawat ke markas RCD Mallorca, Stadion Son Moix, pada Minggu (14/6/20).