Liga Indonesia

Andritany Sebut Kurnia Meiga Kiper Terbaik

Minggu, 7 Juni 2020 14:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menyebut Kurnia Meiga, yang notabene adalah sahabatnya sebagai kiper terbaik dalam starting XI pilihannya. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menyebut Kurnia Meiga, yang notabene adalah sahabatnya sebagai kiper terbaik dalam starting XI pilihannya.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menyebut Kurnia Meiga, yang notabene adalah sahabatnya sebagai kiper terbaik dalam starting XI pilihannya.

Andritany menyusul rekan setimnya di Persija, Marc  Klok dan Marco Motta, untuk memilih the best starting XI, saat diwawancarai situs resmi Persija.

Bila Marck Klok dan Marco Motta lebih banyak memasuk deretan pemain asing, Andritany justru lebih menyukai para pemain lokal, salah satunya kiper yang dianggap terbaik olehnya.

Di mata Andritany, status kiper terbaik di Indonesia saat ini masih dipegang oleh Kurnia Meiga. Meskipun mantan penjaga gawang andalan Arema FC itu belum bermain lain.

“Untuk posisi ini saya memilih Meiga. Meskipun belum bermain lagi, ia tetap jadi nomor satu, bahkan hingga kini ia masih yang terbaik di Indonesia,” ujar Andritany Ardhiyasa, dikutip INDOSPORT dari laman resmi klub.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Dipilihnya Kurnia Meiga sebagai kiper terbaik versi Andritany ini bukan tanpa alasan. Kurnia Meiga memang sudah tidak diragukan lagi kehandalannya di bawah garis mistar gawang, baik itu ketika bersama Arema maupun Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Kurnia Meiga sempat diisukan menderita sakit misterius hingga akhirnya memutuskan pensiun dini dari Arema FC sejak kompetisi Liga 1 2017 lalu.

Rumor bahwa Kurnia sudah sembuh dan siap bermain lagi membuat banyak fans merindukan penampilan penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut.

Sebelum meninggalkan Arema FC, Kurnia Meiga merupakan kiper yang memiliki segudang prestasi.  Bersama Timnas Indonesia, Kurnia Meiga pernah dua kali membawa Timnas Indonesia ke partai puncak SEA Games 2011 dan Piala AFF 2016 lalu.

Kembali ke starting XI pilihan Andritani, Maman Abdurahman dan Gunawan Dwi Cahyo dipercaya menjadi tembok pertahanan di lini belakang.

Kemudian di lini tengah, tak tanggung-tanggung Andritany memilih semua gelandang Persija, mulai dari Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu dan Evan Dimas.