Liga Spanyol

Barcelona Tak Sudi Suksesor Messi Dihargai Rp1,5 Triliun

Minggu, 7 Juni 2020 18:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fcbarcelona.com
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya enggan melepas suksesor Lionel Messi, Ansu Fati. Copyright: © fcbarcelona.com
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya enggan melepas suksesor Lionel Messi, Ansu Fati.

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, menolak keras tawaran yang diajukan salah satu klub Eropa untuk memboyong suksesor Messi, Ansu Fati. Mereka pun menegaskan untuk tidak menjual pemain muda tersebut.

Akhir-akhir ini banyak berita beredar mengenai tawaran salah satu klub besar Eropa untuk pemain muda Blaugrana, Ansu Fati. Tawaran tersebut sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun yang diajukan ke presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Seperti dilansir dari AS English, Bartomeu rupanya menolak dan menyebut bahwa Ansu Fati tidak akan dijual oleh klub Barcelona. 

Akibat pandemi virus corona, Barcelona tak akan memasukkan Ansu Fati dalam daftar penjualan pemain musim panas ini. Selain itu, skuat asuhan Quique Setien pun melihat bahwa wonderkid berbakat tersebut bisa menjadi aset masa depan.

Ansu Fati sendiri baru saja dipromosikan ke skuat utama musim ini dan sudah langsung mencuri banyak perhatian. Pemain berusia 17 tahun itu sduah tampil 16 kali di LaLiga Spanyol musim 2019-2020 ini dan mencetak empat gol.

Jika ditotal dengan semua ajang yang diikuti Barcelona, ia menampilkan dua pertandingan dan mencatatkan lima gol serta satu assist musim ini. Sementara itu, Blaugrana berpotensi melepaskan beberapa pemainnya musim panas nanti.

Pemain tersebut antara lain Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Carles Alena, Nelson Semedo, Junior Firpo, dan Arturo Vidal. Pelepasan pemain ini diyakini untuk menstabilkan kondisi finansial klub yang mengalami krisis akibat pandemi virus corona.

Di sisi lain, Barcelona sendiri saat ini masih memimpin puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan meraih 58 poin dari 27 pertandingan. Lalu tim rivalnya, Real Madrid, berada di peringkat kedua dengan selisih dua poin dari skuat Messi dkk.

Jadwal LaLiga Spanyol sendiri secara resmi akan melanjutkan kompetisi musim ini yang sempat terhenti selama kurang lebih tiga bulan akibat pandemi virus corona. Laga akan dimulai pada 12 Juni 2020 dini hari WIB dan dibuka dengan pertandingan Sevilla melawan Real Betis.

Sementara itu, Barcelona sendiri akan menjalani pertandingan pada tanggal 14 Juni 2020 dini hari WIB, menantang Mallorca. Setelah itu, Camp Nou akan digunakan untuk laga lanjutan melawan Leganes pada 17 Juni 2020 dini hari WIB.