Liga Spanyol

Dani Alves Samakan Barcelona Musim 2015 Seperti Muhammad Ali

Minggu, 7 Juni 2020 01:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Denis Doyle/Getty Images
Pemain Sao Paulo, Dani Alves, ternyata belum bisa move on dari klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yang sukses membuat kariernya semakin gemilang. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Pemain Sao Paulo, Dani Alves, ternyata belum bisa move on dari klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yang sukses membuat kariernya semakin gemilang.

INDOSPORT.COM - Pemain Sao Paulo, Dani Alves, ternyata belum bisa move on dari klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yang sukses membuat kariernya semakin gemilang.

Apalagi lima tahun lalu tepat pada Sabtu (06/06/20) menjadi hari sangat bersejarah bagi Dani Alves. Saat itu Dani Alves yang masih berseragam Barcelona sukses membantu memenangkan gelar Liga Champions musim 2014/2015.

Di final, Barcelona di bawah asuhan Luis Enrique berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 3-1. Tiga gol dari Barcelona dicetak oleh Ivan Rakitic, Luiz Suarez, dan Neymar.

Dilansir dari Marca, Dani Alves mengungkapkan kalau momen itu sangat spesial karena Barcelona menjadi klub Eropa pertama yang memperoleh dua kali treble winners.

"Saya ingat itu adalah momen yang sangat istimewa, tetapi juga momen yang sulit pada level pribadi dan kolektif. Orang-orang berpikir kami tidak bisa memenangkan treble lain dan mendukung lawan kami untuk menghentikan kami melakukannya," kata Alves.

Pemain berusia 37 tahun tersebut menambahkan kalau Barcelona era 2015 seperti legenda tinju dunia, Muhammad Ali, yang selalu mendominasi pertandingan dan membuat lawan babak belur.

"Kami menghadapi lawan yang sangat fisik dan kami tahu kami harus menang dengan menguasai bola.Tidak masalah seberapa kuat lawan Anda jika Anda meminta mereka mengejar bola sehingga mereka lelah," ujar Alves.

"Saat mereka lengah adalah saat untuk menyerang. Kami seperti Muhammad Ali saat kami melayang seperti kupu-kupu dan menyengat seperti lebah," tuturnya menambahkan.

Di era tersebut, Barcelona menjadi tim yang sangat tangguh dan membuat semua lawan hanya bisa pasrah. Pasalnya, Barcelona memiliki tiga trio MSN yaitu Lionel Messi, Luiz Suarez, dan Neymar.