Liga Indonesia

Demi Masa Depan Pesepak bola, Thiago Amaral Dukung Liga 1 Dilanjutkan

Minggu, 7 Juni 2020 12:14 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asal Brasil yang memperkuat Persipura Jayapura, Thiago Amaral menyuarakan dukungannya untuk kompetisi Liga 1 digulirkan kembali dalam waktu dekat.

Amaral menuturkan, kompetisi Liga 1 sudah semestinya digelar kembali setelah vakum beberapa bulan karena adanya pandemi Covid-19.

"Kita harus mengambil kembali kehidupan kita. Saya rasa tidak ada yang bisa tinggal di rumah selama setahun," ujar Amaral kepada INDOSPORT, Minggu (07/06/20).

Pasalnya, Amaral mengaku jika dirinya dan pesepakbola lainnya tak bisa berlama-lama menganggur karena butuh menghidupi keluarga mereka dan juga menyangkut masa depan mereka.

"Semua pemain dan pelatih serta staf perlu memberi makan keluarga mereka sehingga sudah saatnya untuk kita bekerja lagi," terangnya.

Amaral menanggapi hal tersebut, menyusul adanya wacana kompetisi Liga 1 bakal dilanjutkan kembali antara September atau Oktober hingga wacana Home Tournament.

Namun, Amaral sendiri tak serta merta setuju kompetisi dilanjutkan jika tanpa menerapkan protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19 yang belum mereda.