Bola Internasional

Sang Istri Hina Demonstran George Floyd, Bintang LA Galaxy Dipecat

Minggu, 7 Juni 2020 11:51 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Image
Pendukung LA Galaxy. Copyright: © Getty Image
Pendukung LA Galaxy.

INDOSPORT.COM - Bintang LA Galaxy, Aleksandar Katai, harus merasakan dampak akibat ulah sang istri, Tea Katai yang meminta polisi menghina demonstran yang menuntun keadilan untuk George Floyd. Pemain asal Serbia itu langsung dipecat oleh pihak klub Major League Socer (MLS) tersebut.

LA Galaxy mengonfirmasi bahwa pihak manajemen telah berpisah dengan Aleksandar Katai setelah adanya unggahan sang istri mengenai rasisme dan kerusuhan di Instagram pribadinya. Saat itu, sang istri yang bernama Tea mengunggah serangkaian story Instagram yang menyuruh polisi untuk membunuh pendemo aksi protes George Floyd.

Di Amerika Serikat terjadi demonstrasi besar-besaran di seluruh 50 negara bagian AS. Aksi protes tersebut diawali saat warga kulit hitam George Floyd mati usai lehernya ditekan lutut oleh polisi berkulit putih.

Maka dari itu, banyak masyarakat berkulit putih dan hitam yang melangsungkan aksi turun jalan demi menuntut kesetaraan rasial dan kebrutalan polisi di Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir The Guardian, tea Katai istri dari pemain LA Galaxy tersebut mengunggah beberapa story Instagram dengan bahasa aslinya, Serbia yang mengatakan pendemo seperti sapi yang menjijikan itu harus dibunuh saja.

Pihak klub langsung mengecam sikap Tea Katai sembari ,enegaskan bahwa klub tetap dengan tegas menentang segala bentuk rasisme dan kekerasan serta berupaya mendukung kesetaraan rasial.

Melihat aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh sang istri, sontak Aleksandar Katai harus merasakan dampak pemecatan dirinya dari klub LA Galaxy. Pihak dari manajemen klub akhirnya mengadakan pertemuan dengan Aleksandar Katai untuk memutuskan pemberhentian kerja sama dengan sang pemain.

“LA Galaxy telah sepakat berpisah dengan gelandang Aleksandar Katai,” tulis klub Major League Soccer dalam pernyataan mereka.

Sementara itu, melihat aksi sang istri, Aleksandar Katai juga mengecam keras perbuatan Tea Katai melalui akun Instagram pribadi miliknya. Ia mengatakan bahwa pandangan istrinya tersebut tidak mewakilinya dan sikap semacam itu tidak akan diterima dalam keluarganya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aleksandar Katai (@aleksandarkatai) pada

Aleksandar Katai sendiri bermain bersama LA Galaxy terhitung sejak september tahun lalu, setelah dirinya bermain dua musim bersama Chicago Fire. Perannya sendiri sangat penting dalam lini tengah, bagaimana tidak, dengan adanya bantuan dari Katai, Javier 'Chicarito' Hernandez dimanjakan dan mampu mencetak banyak gol.