Liga Indonesia

8 Juni 2017: Mimpi Buruk PSM di GHAS Terus Berlanjut

Senin, 8 Juni 2020 15:44 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Tepat pada 8 Juni 2017 silam, mimpi buruk PSM Makassar di Stadion Gelora Haji Agus Salim (GHAS), markas milik Semen Padang terus berlanjut. Copyright: © INDOSPORT
Tepat pada 8 Juni 2017 silam, mimpi buruk PSM Makassar di Stadion Gelora Haji Agus Salim (GHAS), markas milik Semen Padang terus berlanjut.

INDOSPORT.COM - Tepat pada 8 Juni 2017 silam, mimpi buruk PSM Makassar di Stadion Gelora Haji Agus Salim (GHAS), markas milik Semen Padang terus berlanjut.

Pada lanjutan Liga 1 2017 pekan ke-10, PSM kembali menelanan kekalahan dan kali ini dengan skor 1-2 atas Semen Padang, Kamis (08/06/17) malam.

PSM sempat unggul terlebih dahulu dimenit ke-34 lewat sepakan kali kanan penyerang sayap belia, Romario Rumpaisum, yang memperdayai Rendy Oscario.

Gol tersebut bermula dari sepakan gawang Rivky Mokodompit dan diteruskan oleh sundulan Reinaldo yang membuat Romario berhasil mencetak gol debut unruk PSM.

Sayang keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah dimenit ke-40, Vendry Mofu menyamakan kedudukan memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti PSM.

Berawal dari skema bola mati yang dieksekusi Irsyad Maulana, Mofu sempat melepas sepakan kaki kiri dan masih mampu dihalau oleh pemain PSM.

Namun, bola justru kembali mengarah ke kepala Mofu yang langsung saja menempatkan bola ke sudut kanan gawang PSM yang tak mampu dijangkau Rivky.

Mofu benar-benar menjadi mimpi buruk bagi PSM setelah menjadi sutradara dibalik gol kemenangan Semen Padang yang dicetak oleh Tambun Naibaho dimenit ke-51.

Umpan tarik Mofu dari sisi kiri kotak penalti PSM tak mampu diamankan dengan baik oleh Rivky, alhasil Tambun yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Kekalahan 1-2 terbilang mengejutkan bagi PSM sebab datang dengan status pemuncak klasemen untuk melawan Semen Padang yang berkutat di zona degradasi.

Kekalahan tersebut juga memperpanjang tren negatif PSM jika berkunjung ke Stadion GHAS dengan catatan enam kekalahan beruntun sejak tahun 2004.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%