Liga Indonesia

Bukan Sang Kakak, Ini Bek Idola Hamra Hehanusa di Persija

Senin, 8 Juni 2020 23:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© persija.id/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bek muda Persija Jakarta, Al Hamra Hehanusa, ternyata mengidolakan rekan setimnya yang juga memiliki posisi bermain yang sama. Copyright: © persija.id/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bek muda Persija Jakarta, Al Hamra Hehanusa, ternyata mengidolakan rekan setimnya yang juga memiliki posisi bermain yang sama.

INDOSPORT.COM - Bek muda Persija Jakarta, Al Hamra Hehanusa, ternyata mengidolakan rekan setimnya yang juga memiliki posisi bermain yang sama. Namun, sosok tersebut bukanlah kakak kandungnya, Rezaldi Hehanusa, melainkan Maman Abdurrahman.

Menurut Hamra, Maman adalah salah satu bek terbaik di Liga Indonesia. Gaya bermain lugas yang ditampilkan Maman jadi ciri khas dan layak dicontoh oleh pemain muda, terutama di posisi yang sama.

"Panutan bek tengah saya di Persija ya pastinya bang Maman Abdurrahman. Alasannya karena sebagai pemain belakang dia termasuk pemain pintar," ujar Hamra.

"Dia (Maman) mainnya lugas dan disiplin di belakang. Ditambah keunggulan lainnya, pandai menebak arah-arah bola. Beruntung tentunya bisa satu tim dengan dia," ujarnya.

Hamra mengatakan, Maman sering mengajarkan banyak hal kepadanya, baik soal di dalam maupun luar lapangan. Oleh karena itu, ia merasa beruntung bisa satu tim dengan mantan pemain terbaik Liga Indonesia 2006 tersebut.

"Dia juga selalu memberikan masukan kepada saya mengenai menjadi pemain bertahan yang baik. Banyak hal positif yang saya pelajari dari dia untuk karier saya ke depannya," ujarnya.

Sebelumnya, Maman Abdurrahman juga mendapat pujian dari striker Kroasia, Marko Simic. Top skor Liga 1 musim lalu itu menilai Maman adalah tipikil pemain yang bagus secara taktikal, penguasaan bola, dan pintar membaca permainan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%