Bola Internasional

Gelandang Kanada Thomas Gardner Beri Jawaban soal Bela Timnas Indonesia

Senin, 8 Juni 2020 10:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© canpl.ca
Gelandang Kanada, Thomas Gardner, akhirnya memberikan jawaban terkait potensinya membela Timnas Indonesia. Copyright: © canpl.ca
Gelandang Kanada, Thomas Gardner, akhirnya memberikan jawaban terkait potensinya membela Timnas Indonesia.

INDOSPORT. COM - Gelandang Kanada, Thomas Gardner, akhirnya memberikan jawaban terkait potensinya membela Timnas Indonesia.

Nama Thomas Gardner belakangan terus menjadi sorotan publik pencinta sepak bola Tanah Air. Maklum, identitas Thomas Gardner sebagai pemain keturunan Indonesia telah terbongkar ke permukaan.

Semua berawal dari data situs Transfermarkt tentang profil Thomas Gardner. Transfermarkt menuliskan status kewarganegaraan Thomas Gardner dengan menggunakan dua bendera, Kanada dan Indonesia.

Lahir di kota North Vancouver, Thomas Gardner kini menyandang paspor warga negara Kanada. Namun latar belakang darah Indonesia tetaplah mengalir dalam diri Thomas Gardner.

Kebetulan, Thomas Gardner juga mengamini data Transfermarkt tadi. Thomas Gardner mengaku, darah Indonesia yang ada di dirinya berasal dari garis keturunan ibunya.

"Ya benar saya punya darah keturunan Indonesia. Mama saya lahir di Indonesia. Mama saya pindah ke Kanada ketika berusia lima tahun," ungkap Thomas Gardner kepada awak media INDOSPORT.

Melihat segala fakta tersebut, Thomas Gardner suatu saa nanti tentu berpeluang membela Timnas Indonesia. Mengingat usianya yang sudah menginjak umur 22 tahun, mungkin Thomas Gardner perlu melakukan naturalisasi WNI terlebih dahulu, baru kemudian bisa memperkuat Skuat Garuda.

Thomas Gardner pun punya jawaban tersendiri tentang peluangnya membela Timnas Indonesia. Ia mengaku sampai sekarang belum ada pikiran ke arah sana, sebab memang tak ada kontak dari pihak PSSI.

Namun jika kesempatan membela Timnas Indonesia datang, Thomas Gardner menjelaskan perlu mempertimbangkannya secara matang-matang. Thomas Gardner bakal berdiskusi bersama keluarganya tentang keputusan seperti apa yang akan diambil.

"Belum ada kontak dengan mereka (PSSI), jadi saya belum memikirkan tentang membela Timnas Indonesia," jelas Thomas Gardner.

"Kalau memang ada panggilan Timnas Indonesia, saya akan berdiskusi terlebih dahulu bersama keluarga saya," lanjut Thomas Gardner.

Thomas Gardner tergolong punya kualitas sebagai versatile player. Transfermarkt menjelaskan kemampuan Thomas Gardner yang dapat menempati tiga posisi sekaligus, gelandang tengah, gelandang serang, dan winger kanan.

Andai nanti membela Timnas Indonesia, Thomas Gardner diyakini punya peran yang cukup krusial. Thomas Gardner dapat diandalkan menjadi gelandang yang berfokus menyerang, banyak menusuk masuk ke kotak penalti, serta melakukan pergerakan melebar melalui sisi sayap.