Liga Champions

Habisi Liverpool, Ini Alasan Atletico Madrid akan Juara Liga Champions

Senin, 8 Juni 2020 15:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Laurence Griffiths/Getty Images
Setelah habisi Liverpool, Atletico Madrid dipercaya bisa rebut titel jawara Liga Champions berkat tangan dingin Diego Simeone. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Setelah habisi Liverpool, Atletico Madrid dipercaya bisa rebut titel jawara Liga Champions berkat tangan dingin Diego Simeone.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid berpotensi menyabet trofi juara Liga Champions 2019-2020 setelah bungkam sang jawara bertahan Liverpool di babak 16 besar karena suatu alasan.

Bicara soal performa, Los Rojiblancos memang terkesan mampu tampil cukup impresif setelah hanya meraih posisi runner up pada babak grup kompetisi akbar terbesar se-Eropa. Harus hadapi Liverpool pada babak lanjutan berikan kesan tantangan tersendiri.

Benar saja, Atletico Madrid mampu sukses menang pada leg pertama dan kedua dengan agregat skor 4-2. Skuat Diego Simeone bahkan sukses mengalahkan Liverpool di kandang mereka sendiri, Anfield yang memang terkenal angker bagi tim tamu.

Setelah mampu meringsek ke perempatfinal Liga Champions, presiden klub, Enrique Cerezo meyakini jika Atletico Madrid bisa dengan mudah sabet gelar juara walaupun ada kebijakan jika kompetisi bergulir tanpa adanya fans akibat pandemi Corona.

"Dalam liga (Spanyol) kami mengalami situasi sulit dan ppada Liga Champions kami justru memiliki performa apik. Hanya tinggal beberapa laga lagi mencapai final dan selangkah lagi sukses sabet juara," ucap Cerezo dilansir Goal International.

"Dia (Simeone) sangat tenang dan punya rasa percaya diri tinggi sehingga kami bisa finis pada peringkat empat besar klasemen liga domestik," tambahnya lagi.

Cerezo cukup yakin ini merupakan masa emas Atletico Madrid meskipun kehilangan Antoine Griezmann yang dibeli oleh Barcelona dengan harga 120 juta euro (Rp1,8 triliun). Beruntung kekurangan itu ditutupi dengan kedatangan Joao Felix, Marcos Llorente, Hector Herrera, Felipe, Renan Lodi, dan Kieran Trippier.

Atletico Madrid pun kini hanya tinggal menunggu tim lawan setelah Liga Champions dicanangkan bakal kembali bergulir di tempat netral. UEFA selaku pihak penyelenggara akan lakukan pertemuan pada 17 Juni nanti dan menentukan keberlangsungan kompetisi.