Liga Indonesia

Kisah Irfan Jaya yang Sempat Ragu Bawa Persebaya Lolos ke Liga 1

Senin, 8 Juni 2020 05:30 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.
Bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, awalnya sempat ragu bisa membawa klub yang berjuluk Bajul Ijo itu lolos ke Liga 1 pada 2017 lalu. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
Bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, awalnya sempat ragu bisa membawa klub yang berjuluk Bajul Ijo itu lolos ke Liga 1 pada 2017 lalu.

INDOSPORT.COM - Bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, awalnya sempat ragu bisa membawa klub yang berjuluk Bajul Ijo itu lolos ke Liga 1 pada 2017 lalu.

Irfan Jaya di musim pertamanya bersama Green Force memang sukses menampilkan penampilan terbaiknya sehingga berhasil membawa ke kasta tertinggi Liga Indonesia itu. Namun rupanya, pemain jebolan PSM Makassar U-21 ini sempat ragu bisa membawa Persebaya lolos.

“Awalnya sempat tidak percaya diri bisa bawa Persebaya ke Liga 1, tapi seiring perjalanan pas lolos ke fase-fase selanjutnya temen-temen pun yakin bahwa kita bisa ke Liga 1,” kata Irfan Jaya lewat podcast di Youtube Channel Hamka Hamzah.

“Kalau sampe saat itu juara kan saya jadi buat sejarah dan bisa dikenal sama semua Bonek,” tambah Irfan.

Pasca lolos dari Liga 2, Persebaya pun berbenah dan kini kembali menjadi tim papan atas penguasa klasemen.

Buktinya, di Liga 1 musim 2019 lalu, klub milik Azrul Ananda ini berhasil memuncaki nomor dua klasemen dibawah sang juara, Bali United.