Liga Indonesia

Made Pasek Yakin dengan Potensi Tiga Pilar Muda Bali United

Senin, 8 Juni 2020 06:52 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih tim muda Bali United, I Made Pasek Wijaya gembira tiga anak didiknya terpilih mengikuti pemusatan latihan virtual Timnas Indonesia U-19. Potensi tiga jebolan Bali United U-18 ini sangat terlihat.

Ada tiga pemain muda Bali United yang masuk TC virtual bersama pelatih Shin Tae-yong. Mulai Komang Tri Arta, Kadek Dimas Satria dan Irfan Jauhari

Ketiganya merupakan pilar saat Bali United menembus babak semifinal Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019. Ketiganya ikut TC virtual bersama 41 pemain lain dari seluruh Indonesia.

Mereka berkembang dalam kompetisi EPA U-18. Keberhasilan melaju ke babak semifinal membuat Irfan Jauhari dan kolega bisa tampil 25 kali dalam semusim.

"Prospeknya bagus. Mereka dari segi postur sudah dapat. Tinggal sekarang pelatih Timnas melihat apa kekurangannya. Pelatihnya (Shin Tae-yong) kan sudah pernah di Piala Dunia bersama Korea. Pasti tahu kelebihan dan kekurangan pemain," ucap Pasek Wijaya, Minggu (7/6/20).

Keberhasilan Bali United mengirimkan tiga wakilnya tak lepas dari perhatian klub terhadap tim muda. Apalagi mayoritas tim U-16, U-18 dan U-20 merupakan putra Bali.

"70 sampai 80 persen tim Elite Pro kita merupakan putra Bali. Mereka bisa semakin berkembang jika ada wadahnya," tutur Pasek Wijaya.

Ada banyak potensi yang dilihat dari EPA 2019. Untuk itu, Pasek Wijaya termasuk yang berharap EPA U-16, U-18 dan U-20 terus berlanjut, sebagai wadah jam terbang potensi muda.