Liga Indonesia

Bek Bali United Rasakan Hikmah Kompetisi Terhenti

Sabtu, 6 Juni 2020 19:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo.

INDOSPORT.COM - Ketika kompetisi Liga 1 2020 terhenti, tak semuanya menjadi negatif. Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo merasakan hikmah bisa kumpul lebih lama bersama istri dan buah hatinya.

Gunawan merupakan pesepak bola yang tak punya banyak waktu bersama keluarga. Setelah mempersembahkan gelar untuk Persija Jakarta pada Liga 1 2018, Gunawan kembali merasakan juara bersama Bali United di Liga 1 2019.

Pada awal tahun ini, Gunawan tak sempat istirahat lama. Dia harus bersiap sejak 5 Januari 2020 karena Bali United ikut kompetisi Asia. Praktis, kesempatan kumpul bersama keluarga sangat terbatas.

Berhentinya kompetisi karena pandemi virus corona memberi sebuah hal positif. Sebuah peristiwa langka ketika Gunawan bisa kumpul bersama keluarga dalam waktu cukup lama.

"Semua diambil hikmahnya saja. Dengan adanya pandemi ini, senang bisa bareng sama keluarga setiap hari. Kita nikmati saja, karena rezeki kan sudah diatur sama Allah. Kita nikmati sambil berdoa buat kebaikan Indonesia, semoga cepat sehat," ucap Gunawan, Jumat (05/06/20).

Sembari menanti kejelasan kompetisi, Gunawan rutin berlatih di sekitar rumahnya. Dalam sebuah kesempatan, Gunawan juga berlatih bersama pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha.

Dengan latihan rutin, Gunawan Dwi Cahyo lebih siap ketika Bali United sudah beraktivitas lagi. Gunawan bersama para pemain Liga 1 kini menanti keputusan PSSI soal kelanjutan Liga 1 2020.