Liga Indonesia

On This Day: Persipura Pastikan Gelar Juara untuk Ketiga Kalinya

Senin, 8 Juni 2020 14:43 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport
Tepat hari ini, 9 tahun lalu, Persipura Jayapura memastikan trofi juara kompetisi Liga Super Indonesia musim 2010/2011 usai menang lawan Persisam Samarinda. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Tepat hari ini, 9 tahun lalu, Persipura Jayapura memastikan trofi juara kompetisi Liga Super Indonesia musim 2010/2011 usai menang lawan Persisam Samarinda.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, 9 tahun lalu, Persipura Jayapura memastikan trofi juara kompetisi Liga Super Indonesia musim 2010/2011 usai menang di Stadion Segiri, markas Persisam Samarinda dengan skor tipis 2-1.

Uniknya, hasil tersebut didapat oleh skuat Mutiara Hitam dengan diperkuat oleh sejumlah pemain muda seperti Lukas Mandowen dan Moses Banggo.

Sementara, di laga tersebut Persipura tidak diperkuat oleh kuartet pilarnya yakni Zah Rahan Krangar, Victor Igbonefo, Hamka Hamzah ,dan Bio Paulin.

Namun, Persipura tetap menunjukkan kualitasnya, mereka unggul kelas dan sukses mengunci gelar juara di Samarinda.

"Kami memiliki tim yang luar biasa, dan ini adalah hasil kerja keras kami selama tiga tahun, tidak mudah bagi kami mendapatkan hasil juara," ujar sang pelatih, Jacksen Tiago usai laga itu.

Persipura memastikan gelar juara untuk ketiga kalinya meski masih menyisakan tiga pertandingan di musim tersebut.

Pasukan Mutiara Hitam mengoleksi 60 poin di klasemen ISL dan mengungguli dua pesaing terdekatnya, Arema Malang dan Persija Jakarta yang masing-masing mengumpulkan 52 poin.