Liga Indonesia

Pemain Muda Masuk Liga 1, Begini Respons Gelandang Bali United

Senin, 8 Juni 2020 15:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Bali United, Muhammad Taufiq menyambut positif kebijakan diterapkannya regulasi pemain muda jika Liga 1 dilanjutkan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Bali United, Muhammad Taufiq menyambut positif kebijakan diterapkannya regulasi pemain muda jika Liga 1 dilanjutkan.

INDOSPORT.C0M - Regulasi pemain muda berpotensi diterapkan di Liga 1 2020 sebagai persiapan Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021. Kebijakan ini disambut positif gelandang Bali United, M Taufiq.

Taufiq pernah merasakan berada di antara pemain senior. Pengalaman itu didapat ketika awal gabung Persebaya Surabaya. Ada Anang Maruf, Uston Nawawi, Mat Halil hingga Bejo Sugiantoro.

Bahkan pada Divisi Satu 2006, Taufiq sudah jadi andalan Persebaya. Bersama para legenda hidup tim Bajul Ijo, Taufiq membawa Persebaya juara Divisi Satu dan promosi ke Divisi Utama 2007.

Untuk itu, dia menyambut positif ketika ada potensi regulasi pemain muda di Liga 1. Para pemain muda di bawah usia 20 tahun berpotensi dimainkan, seperti halnya kebijakan pada Liga 1 2017 lalu.

"Saya melihatnya sangat positif ya. Mereka juga butuh jam terbang, butuh pengalaman, butuh motivasi. dengan gabung tim senior juga bisa membuat mentalnya lebih bagus," ucap Taufiq, Senin(07/06/20).

Di tim senior Bali United, ada sosok Irfan Jauhari. Pemain asal Ngawi ini masuk proyeksi Piala Dunia U-20. Selain itu, dari tim Bali United U-20 ada Komang Tri Arta dan Kadek Dimas.

Ketiganya kini sudah mengikuti pemusatan latihan virtual yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Andai wacana regulasi benar diwujudkan, Bali United berpotensi mendaftarkan Komang Tri Arta dan Kadek Dimas.