Liga Indonesia

Persis Solo Setuju Pembentukan PT LIM untuk Operator Liga 2

Senin, 8 Juni 2020 04:52 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© dsogaming.com/wikipedia
Persis Solo jadi salah satu klub yang setuju dengan ide pembentukan operator baru PT LIM untuk kompetisi Liga 2. Copyright: © dsogaming.com/wikipedia
Persis Solo jadi salah satu klub yang setuju dengan ide pembentukan operator baru PT LIM untuk kompetisi Liga 2.

INDOSPORT.COM - Persis Solo jadi salah satu klub yang setuju dengan ide pembentukan operator baru PT LIM untuk kompetisi Liga 2.

Sejumlah klub Liga 2 memunculkan ide pembentukan operator baru. Operator yang diberi nama PT Liga Indonesia Modern (LIM) itu bakal menggantikan peran PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sejumlah klub menilai selama ini PT LIB kerap dianggap mengistimewakan Liga 1. Mulai dari perbedaan subsidi hingga pembagian sharing dari siaran televisi hingga tak memiliki saham yang mayoritas dipunyai klub kasta tertinggi.

Persis Solo jadi salah satu klub yang setuju dengan ide pembentukan operator baru. Hal itu disampaikan CEO Persis, Azmy Alqomar.

"Saya rasa itu usulan demi kebaikan untuk klub Liga 2. Kami lihat memang sekarang seperti dianak tirikan," kata Azmy, Minggu (07/06/20).

Pria asal Jakarta itu menampik jika rencana berdirinya PT LIM bisa mengakibatkan dualisme. Namun langkah itu menjadi sarana agar kompetisi kasta kedua semakin membaik.

"Ini bukan langkah untuk dualiasme. Namun lebih pada harapan operator Liga 1 dan Liga 2, alangkah baiknya dipisah," ujarnya.

Sejauh ini, Persis Solo jadi salah satu tim yang getol agar kompetisi musim ini dilanjutkan. Selain mereka, keinginan sama juga dilontarkan PSIM Yogyakarta, Sulut United, dan Badak Lampung