Liga Indonesia

Ruben Sanadi Ungkap Laga Mendebarkan sebagai Pemain Profesional

Senin, 8 Juni 2020 23:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Bhayangkara FC
Bek Bhayangkara FC, Ruben Sanadi mengungkapkan salah satu momen mendebarkan selama berkarier. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Bek Bhayangkara FC, Ruben Sanadi mengungkapkan salah satu momen mendebarkan selama berkarier.

INDOSPORT.COM - Bek Bhayangkara FC, Ruben Sanadi mengungkapkan salah satu momen mendebarkan selama berkarier. Hal itu terjadi saat laga pra musim Piala Gubernur Jatim 2020 pada Februari lalu.

Saat itu, Ruben membela Bhayangkara dan harus melawan mantan klubnya, Persebaya Surabaya di babak penyisihan Grup A di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Ia mengatakan saat itu sikap profesionalnya seolah diuji, mengingat Ruben adalah kapten Bajul Ijo di musim lalu.

"Waktu pra musim, saat Bhayangkara lawan Persebaya. Disitu saya seolah diuji bagaimana bersikap profesional sebagai pemain sepak bola, karena pasti ada yang bilang sebagai mantan pasti tidak serius," katanya.

"Jadi disitu saya tunjukan bahwa saya bisa tampil profesional saat kerja. Setelah itu (usai laga) kami tetap keluarga dan saudara di luar lapangan," imbuh Ruben.

Pada laga tersebut, Ruben Sanadi berhasil membantu Bhayangkara menang atas Persebaya dengan skor 1-0. Menariknya, ia juga menciptakan assist untuk gol kemenangan yang dicetak Dendy Sulistyawan.

Ruben Sanadi memang baru didatangkan musim ini, setelah kontraknya tak diperpanjang Persebaya. Pemain asal Papua itu langsung dipercaya mengisi sisi kiri pertahanan Bhayangkara dan didapuk sebagai kapten tim.

Saat ini, Ruben masih menunggu kepastian kapan bergulirnya Liga 1 2020. Tidak banyak kegiatan yang dilakukannya, selain berlatih di Stadion PTIK dalam beberapa kesempatan bersama sejumlah rekannya di Bhayangkara.