Liga Indonesia

Sebelum Gabung, Irfan Jaya Sempat Diragukan Manajer Persebaya

Senin, 8 Juni 2020 01:01 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya rupanya sempat diragukan mantan manajer klub Liga 1 Persebaya Surabaya , Chairul Basalamah. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya rupanya sempat diragukan mantan manajer klub Liga 1 Persebaya Surabaya , Chairul Basalamah.

INDOSPORT.COM - Pemain bertubuh mungil, Irfan Jaya rupanya sempat diragukan mantan manajer klub Liga 1 Persebaya Surabaya , Chairul Basalamah.

Irfan jaya yang bakatnya ditemukan Iwan Setiawan sebagai pelatih Persebaya U-21 sempat diragukan karena bertubuh mungil.

Lewat podcast di Youtube Channel Hamka Hamzah, Irfan bercerita soal pengalamannya pertama melangkah ke Kota Pahlawan.

“Waktu itu saya dijemput di bandara sama manajer langsung yang jemput. Saya sempat diceritain ‘kenapa ini pemain kecil kok bisa dipanggil ke Persebaya? Kenapa bisa dipromosikan coach Iwan?’,” tutur Irfan sambil tertawa.

Siapa sangka, rupanya si mungil Irfan Jaya kini berubah menjadi idola satu Surabaya bahkan satu Indonesia dengan penampilan gemilangnya juga di Timnas Indonesia. Bahkan, di Liga 1 musim 2018/2019 lalu, pemain jebolan PSM Makassar U-21 ini mencetak 8 gol.

Sekadar informasi, saat ini Irfan Jaya sendiri masih belum bisa melakukan latihan bersama rekan-rekannya di Persebaya. Pandemi virus corona yang membuat Liga 1 terhenti membuat Irfan dan kawan-kawan harus menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.