Liga Indonesia

Presiden The Macz Man Sebut Suporter Tetap ke Stadion Meski Liga 1 Tanpa Penonton

Senin, 8 Juni 2020 12:41 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Presiden The Macz Man, Ocha Alim Bachri, menyebut para kelompok suporter setiap klub akan tetap datang ke stadion meskipun Liga 1 2020 dilanjutkan tanpa penonton. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Presiden The Macz Man, Ocha Alim Bachri, menyebut para kelompok suporter setiap klub akan tetap datang ke stadion meskipun Liga 1 2020 dilanjutkan tanpa penonton.

INDOSPORT.COM - Presiden The Macz Man, Ocha Alim Bachri, menyebut para kelompok suporter setiap klub akan tetap datang ke stadion meskipun Liga 1 2020 dilanjutkan tanpa penonton.

Untuk itu, Ocha Alim meminta agar PSSI benar-benar memilih daerah atau kota yang berada di zona hijau pandemi sebagai tuan rumah pelaksanaa laga lanjutan Liga 1 2020.

"Meskipun tidak bisa menyaksikan laga secara langsung dan hanya bernyanyi di luar stadion tetapi suporter yang betul-betul cinta dengan klubnya akan mendatangi daerah tersebut," ungkap Ocha Alim beberapa waktu lalu.

Sebagai contohnya ialah saat PSM melakoni laga ketiga penyisihan grup H Piala AFC 2020 melawan klub Filipina, Kaya FC, di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pada akhir Februari silam.

"Pada laga tersebut, penonton tidak boleh masuk ke stadion tapi suporter tetap datang dan bernyanyi di luar. Pasti suporter klub lain juga akan melakukan hal yang demikian," ujar Ocha.

Ocha pun memaklumi sikap dari para suporter tersebut sebab merasa tak menganggap sah memberikan dukungan apabila tak berada di area stadion tempat laga berlangsung.

"Bahkan dengan melihat sepatu pemain PSM saja, suporter sudah sangat senang sekali apalagi kalau sampai memegang dinding stadion. Kecintaan suporter terhadap klubnya susah dijabarkan dalam bentuk kata-kata," tandasnya.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai status kelanjutan Liga 1 2020 meski santer kabar menyebut bahwa akan dilanjutkan pada bulan September dan berpusat di Pulau Jawa.