Bola Internasional

Van der Sar Akui Sang Mantan Berminat Rekrut Donny van de Beek

Senin, 8 Juni 2020 12:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pemain Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, menjadi salah satu target mantan klub Edwin van der Sar, Manchester United. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pemain Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, menjadi salah satu target mantan klub Edwin van der Sar, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Klub asal Belanda, Ajax Amsterdam, mengonfirmasi bahwa Manchester United telah mengungkapkan niatnya untuk merekrut Donny van de Beek pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Kepastian Manchester United mengincar gelandang asal Belanda itu dikemukakan langsung oleh CEO Ajax, Edwin van der Sar, yang juga merupakan salah satu legenda di Old Trafford.

Meski punya peluang besar untuk merekrut Van de Beek, Van der Sar seperti meminta mantan klubnya waspada karena Real Madrid juga menunjukkan minat yang sama untuk sang pemain.

“Sudah jelas bahwa klub-klub seperti Real Madrid dan Manchester United menunjukkan minat pada Donny van de Beek,” kata Van der Sar melansir dari Sport Mirror.

Seperti diketahui, gelandang 20 tahun itu awalnya sudah sepakat hijrah ke Santiago Bernabeu,dan akan segera melakukan tes medis. Namun, kesepakatan itu tertahan karena krisis pandemi virus corona (Covid-19).

Kini Manchester United punya kans besar merekrut pemain yang sudah lama diinginkan. Terlebih, klub memang punya kedekatan khusus dengan CEO Ajax, Edwin van der Sar, yang notabene adalah mantan kiper mereka.

Jika transfer ini terealisasi, Ole Gunnar Solskjaer akan diuntungkan, sebab seorang Donny van de Beek bisa ditempatkan di sektor mana saja di lini tengah. Hal ini akan membuat sang juru taktik tidak perlu kerepotan saat ingin melakukan rotasi serta mengubah sistem permainan.

Pemuda kelahiran Nijkerkerveen, Belanda, itu menjadi bagian penting dari kesuksesan Ajax dalam tiga musim terakhir. Selama berkostum De Godenzonen, Van de Beek telah mencetak 41 gol dan 34 assist dalam 175 penampilan di semua ajang.

Terlepas dari transfer Van de Beek, Manchester United saat ini sedang berjuang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Setan Merah ada di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 45 poin dari 29 laga.

Di jadwal Liga Inggris terbaru, Manchester United akan memainkan laga pertama usai kompetisi ditunda akibat pandemi virus corona, pada Sabtu (20/06/20) menghadapi lawan berat, yakni Tottenham Hotspur.