Liga Indonesia

Arema FC Minta Publik Tak Berlebihan Pasca 2 Pemainnya Reaktif Corona

Selasa, 9 Juni 2020 15:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Arema FC, Ruddy Widodo meminta publik sepak bola di Malang tak perlu berlebihan dalam menyikapi dua pemain tim yang menuai hasil reaktif virus corona. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Arema FC, Ruddy Widodo meminta publik sepak bola di Malang tak perlu berlebihan dalam menyikapi dua pemain tim yang menuai hasil reaktif virus corona.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo meminta publik sepak bola di Malang tak perlu berlebihan dalam menyikapi dua pemain tim yang menuai hasil reaktif, pasca menjalani rapid test virus corona beberapa waktu lalu.

Pasalnya, rapid test adalah tahap paling awal untuk mengetahui tingkat kesehatan seseorang. Sehingga, hasil reaktif juga belum pasti merujuk pada paparan virus Corona.

"Belum tentu terjangkit covid-19. Karena positif tidaknya kan baru bisa dipastikan melalui swab test," tutur dia kepada awak media di Malang, Senin (08/06/20).

Lagipula, pihaknya juga sudah meninjau langsung kondisi kesehatan kedua pemain tersebut. Dan mereka juga tidak mengalami gejala-gejala tertentu seperti yang dikhawatirkan publik pasca kabar itu mencuat.

"Terakhir bertemu (beberapa hari setelah tes), sehat-sehat saja, tidak ada masalah. Lagipula, status mereka juga atlet dan dengan pola hidup seperti itu, kami optimis segera sembuh," papar Ruddy.

"Makanya, kita perlu merubah mindset soal covid-19 ini. Tidak perlu khawatir berlebihan, yang penting tetap menjaga kesehatan diri," sambungnya.

Sebelumya dikabarkan dua pemain tim Singo Edan menuai hasil reaktif pasca menjalani rapid test. Dua pemain yang dirahasiakan namanya itu meninjau kesehatan mereka bersama salah satu staf pelatih yang justru non reaktif.