Liga Indonesia

Arema FC Optimistis Komposisi Skuat Tim Tak Berubah Pasca Renegosiasi

Selasa, 9 Juni 2020 02:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, optimis skuatnya tidak berubah jelang kembalinya Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, optimis skuatnya tidak berubah jelang kembalinya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC sangat optimis pada komposisi skuat timnya tak akan berubah, pasca melakukan renegosiasi kontrak sebagai bagian dari menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 nanti.

Optimisme itu semakin menguat, setelah mereka mendapatkan dukungan dari agen sejumlah anggota tim. Terutama pada staf kepelatihan pimpinan Mario Gomez, yang beranggotakan 2 pelatih asing dan 3 lainnya pelatih lokal.

"Kami optimis, setelah agen dari Coach Mario Gomez, Felipe (America) dan Marcos (Gonzales) menyatakan setuju (untuk renegosiasi kontrak)," kata Ruddy Widodo.

"Mereka bilang, great and clear (hebat dan jelas)," General Manager Arema FC kelahiran Madiun, Jawa Timur itu menambahkan.

Acuan itu lah yang membuat tim Singo Edan optimis, tidak akan terjadi perubahan pada komposisi pemain, terutama di sektor asing. Mereka adalah Oh In-kyun (Korea Selatan), Matias Malvino (Uruguay), Elias Alderete dan Jonathan Bauman (Argentina).

"Mereka ke sini kan karena (faktor) Coach Mario Gomez. Kalau dia bertahan, kami yakin mereka juga demikian," tandas Ruddy.

PSSI maupun LIB sendiri tengah menyusun skema renegosiasi kontrak sebagai acuan bagi klub. Kebijakan itu sebagai bagian dari wacana kelanjutan kompetisi Liga 1 setelah berhenti akibat pandemi covid-19.

1