Liga Indonesia

Baru Pertama Jalani Swab Test, GM PSIS Tunggu Hasilnya

Selasa, 9 Juni 2020 17:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Wahyu Winarto
General Manager PSIS, Wahyu Winarto saat ikut rapid test. Copyright: © Dok Wahyu Winarto
General Manager PSIS, Wahyu Winarto saat ikut rapid test.

INDOSPORT.COM – Wahyu Winarto selaku General Manager PSIS Semarang menjalani swab test pertamanya yang dilakukan di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Semarang, Senin (08/06/20) kemarin.

Pria yang akrab disapa Liluk ini menjalani swab test bersama 49 anggota dewan Kota Semarang lainnya. Liluk dan koleganya satu per satu menjalani swab test yang dilakukan oleh petugas kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri (APD) dengan lengkap.

Tak hanya Liluk, jajaran manajemen PSIS yang menjabat sebagai anggota DPRD seperti Swasti Aswagati dan Danur Rispriyanto juga melakukan swab test di hari yang sama.

Saat ini Liluk tengah menanti hasil swab test-nya tersebut. Walaupun baru pertama kali melakukan, GM PSIS ini tidak merasa berdebar yang berlebihan.

“Memang baru pertama, namun tidak deg-degan yang berlebihan. Sambil berdoa semoga saya selalu sehat dan terhindar dari Covid-19,” ujar pria yang menjabat wakil ketua DPRD Kota Semarang ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (09/06/20).

Menurut rekan Liluk di DPRD Kota Semarang yakni Mualim yang juga menjabat sebagai wakil ketua, swab test bagi anggota dewan di Kota Lumpia ini sebagai salah satu cara memutus rantai penularan Covid-19.

“Upaya memutus mata rantai dan bentuk persiapan penerapan new normal di Kota Semarang,” beber Mualim.

Tak hanya bagi anggota DPRD, di Kota Semarang dalam beberapa waktu terakhir ini juga kerap diadakan rapid dan swab test massal di tempat-tempat keramaian sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan persiapan menghadapi era new normal.