Liga Indonesia

Pemain Asing PSIS Tunggu Panggilan untuk Kembali ke Semarang

Selasa, 9 Juni 2020 03:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Flavio Beck mengaku tak sabar kembali berlatih bersama PSIS setelah mendengar Liga 1 berpotensi digelar kembali. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Flavio Beck mengaku tak sabar kembali berlatih bersama PSIS setelah mendengar Liga 1 berpotensi digelar kembali.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain asing PSIS Semarang, Flavio Beck Jr., sudah tak sabar untuk kembali ke Semarang dan menjalani latihan bersama rekan-rekannya lagi.

Mantan penggawa Bhayangkara FC ini tengah menunggu panggilan manajemen Laskar Mahesa Jenar dan ia sendiri saat ini tengah berada di Kroasia yang merupakan kampung halaman istrinya.

Flavio Beck pulang ke Kroasia sehari setelah timnya mengalahkan Arema FC dalam laga pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 pada pertengahan Maret silam.

“Saya mendengar Liga 1 akan kembali berjalan September atau Oktober. Saya tengah menunggu panggilan manajemen PSIS untuk kembali memulai latihan. Saya tidak sabar untuk kembali ke Indonesia dan bermain sepak bola,” tutur Flavio Beck.

Walaupun sudah tak sabar untuk kembali merumput bersama PSIS, pria yang lahir di Brasil ini tetap menginginkan PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia mementingkan aspek kesehatan dalam menggelar kembali pertandingan Liga 1.

“Yang penting keselamatan diutamakan. Kita semua tahu bahwa semua sepak bola sudah cukup lama tidak berlatih secara tim, namun situasinya memang seperti ini. Saya pikir di Oktober nanti virus corona sudah tidak ada supaya pertandingan aman,” imbuh Flavio.

Dihubungi terpisah, manajemen PSIS tidak akan terburu-buru dalam memanggil para pemainnya termasuk beberapa pemain asing seperti Flavio Beck dan Wallace Costa yang sudah meninggalkan Indonesia.

Manajemen PSIS memilih bersambar sambil menunggu keputusan resmi dari PSSI soal nasib kompetisi Liga 1 yang hingga kini belum diputuskan.

“Nanti setelah semua diputuskan baru kami menyusun program kalau memang kompetisi mau jalan,” ujar Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS.