Liga Spanyol

Dianggap Jadi Beban Gaji, Barcelona Bisa Bikin Messi Frustasi

Selasa, 9 Juni 2020 13:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Lionel Messi dipastikan akan kian frustasi karena terancam ditinggal tandemnya di Barcelona, Luis Suarez. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi dipastikan akan kian frustasi karena terancam ditinggal tandemnya di Barcelona, Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi nampaknya akan kian frustasi menyambut sisa LaLiga Spanyol 2019-2020 setelah Barcelona akan menyingkirkan pemain yang hanya menjadi beban gaji saja.

Luis Suarez yang notebene menjadi sosok tandem sempurna Messi dilaporkan akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Bintang asal Uruguay itu sejatinya memiliki masa kontrak yang berakhir pada tahun depan.

Meski masuk bagian sebagai striker mematikan sepanjang LaLiga Spanyol, Blaugrana enggan memperpanjang kontrak main Suarez dengan dalih gajinya terlalu tinggi. Hal tersebut berdasarkan pendapat calon presiden anyar Barcelona, Juan Laporta.

"Laporta berencana akan kembali menjadi presiden Barcelona dengan modal proposal ambisius dan momen kejayaan di masa lampau. Akan tetapi, Luis Suarez diapstikan tak akan mendapat tempat dalam masa pemerintahan presiden baru yang ingin lakukan revolusi di klub," tulis pernyataan dalam media IB Times.

Dengan dalih menyingkirkan Suarez, Barcelona dikabarkan sudah ambil ancang-ancang mencari sosok pendamping baru bagi Messi di garis depan. Beberapa nama besar seperti Kylian Mbappe, Erling Haaland, atau Neymar dirumorkan menjadi sasaran Laporta.

Tapi dari berbagai nama tersebut, ada target prioritas atas yakni Lautaro Martinez yang digadang-gadang menjadi pemain ideal pengganti Suarez. Berusia muda, bintang Inter Milan ini punya potensi menjanjikan yang bisa jadi senjata hebat Barcelona seiring berjalannya waktu.

Mendengar kabar jika Suarez nampak tak memiliki masa depan di Camp Nou, Messi sempat menunjukan rasa frustasi. Tapi dirinya mau tidak mau akan mengesampingkan itu demi mempertahankan titel juara mengingat Barcelona masih bertengger di puncak klasemen LaLiga Spanyol.

Pertandingan LaLiga Spanyol kontra Real Mallorca pada 14 Juni nanti pun akan menjadi kesempatan Messi bermain lagi bersama Suarez dalam suatu lapangan yang sama. Sebelumnya, striker berusia 33 tahun itu dibekap cedera dalam waktu yang cukup lama.