Liga Indonesia

Kurnia Meiga: Tolong Pedulikan Mantan Atlet dan Jangan Main Sosmed

Selasa, 9 Juni 2020 16:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi (Persib Bandung) membawa bola sampai depan gawang Kurnia Meiga. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi (Persib Bandung) membawa bola sampai depan gawang Kurnia Meiga.

INDOSPORT.COM - Kurnia Meiga kembali muncul dan menyita perhatian publik. Ia berharap ada kepedulian dari berbagai pihak untuk mantan atlet yang sudah pensiun.

Kurnia Meiga sendiri sudah lama tak tampil di kompetisi sepak bola nasional. Terakhir kali ia memperkuat Arema FC di Liga 1 2017, dan kemudian menepi dari lapangan hijau karena dikabarkan tengah sakit.

Tiga tahun berselang, Kurnia Meiga muncul dan menyapa publik saat berbincang dengan juniornya, Hanif Sjahbandi di akun Youtube Hanif & Rendy Show. Ia pun menyampaikan harapannya pada pemangku sepak bola.

"Harapan saya untuk sepak bola, semoga bisa lebih baik, mempedulikan atlet yang sudah tidak berkarya lagi, karena yang banyak kita dengar kan karya yang telah diciptakan hanya dikenang doang, tidak diperhatikan," ujar Kurnia Meiga.

Selain buka suara soal keresahan para mantan atlet, kiper legendaris Timnas Indonesia itu juga berharap para penerusnya atau pesepakbola muda, bisa menempa mental dengan kuat agar tidak terpengaruh dengan media sosial.

"Harapan buat pemain muda Indonesia, jangan cepat berpuas diri, lebih banyak latihan, jangan terlalu banyak main sosmed, karena netizen itu lebih jahat. Siapin mental dulu, kalau sudah siap, nggak apa-apa main sosmed," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kurnia Meiga juga menyatakan jika ia bisa saja comeback ke lapangan hijau. Namun, tidak diketahui apakah ia akan lanjut memperkuat Arema FC, atau justru hengkang ke klub lainnya.