Liga Indonesia

Latihan Bervariasi, Pemain Persib Nikmati Program Mandiri

Selasa, 9 Juni 2020 14:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Persib berlatih di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/03/2020) Copyright: © Media Officer Persib
Persib berlatih di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/03/2020)

INDOSPORT.COM - Pemain tim sepak bola Persib Bandung, menikmati program latihan mandiri di kediamannya masing-masing, selama aktivitas tim berjuluk Maung Bandung diliburkan sejak 24 Maret 2020 lalu. 

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, dikutip dari laman Persib, Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa menjalankan seluruh program latihan yang diberikan pelatih dengan lancar. 

Selain itu, pemain juga antusias menjalankan materi latihan mandiri dan selalu memberikan video laporan kegiatan latihan kepada staf pelatih. Sehingga, Robert Rene Alberts, merasa senang dengan respons yang ditunjukan anak asuhnya.

"Feedback dari pemain sejauh ini masih bagus. Mereka juga sering memberikan masukan dan menyesuaikan latihannya dengan program-program yang diberikan pelatih,” kata Yaya, Senin (08/06/20). 

Selama aktivitas latihan tim diliburkan, pemain mendapatkan program latihan mandiri yang bervariasi. Hal itu bertujuan agar skuat Maung Bandung tidak merasa bosan. 

“Kita coba untuk memberikan variasi. Supaya pemain juga tidak menjadi jenuh dan tetap terangsang, antusias dalam mencoba hal-hal baru,” ungkap Yaya. 

Sebelumnya, Robert Alberts, mengungkapkan kondisi kebugaran anak asuhnya tetap terjaga dan pasukannya sangat antusias menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing.

Sementara itu, saat ini Persib masih menunggu kepastian mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Meski begitu, sudah muncul wacana Liga 1 2020 akan digulirkan kembali pada September 2020. 

Sebelum kompetisi dihentikan, Persib sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Pada tiga laga itu, Maung Bandung sukses meraih kemenangan.