Bola Internasional

Media Malaysia Sebut Osvaldo Haay Pantas Bersinar di Liga Jepang

Selasa, 9 Juni 2020 16:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Osvaldo Haay, disebut Media Malaysia bisa bersinar di kasta tertinggi Liga Jepang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Osvaldo Haay, disebut Media Malaysia bisa bersinar di kasta tertinggi Liga Jepang.

INDOSPORT.COM - Penyerang andalan Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Osvaldo Haay, baru-baru ini menjadi sorotan serius media Malaysia, voketfc.

Osvaldo Haay disebut bisa mengikuti jejak pemain Thailand Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan yang berani berkarir di Liga Jepang.

Namun vocketfc menganggap kalau Osvaldo Haay harus memperkuat klub di kasta kedua Liga Jepang terlebih dahulu untuk menimba pengalaman.

"Osvaldo merupakan penyerang muda terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Diamembantu skuat Garuda B-22 tahun memenangi AFF B-22 Tahun pada 2019 selain menjadi pencetak gol terbanyak SEA Games 2019,"
 
"Osvaldo boleh diberikan peluang untuk beraksi di saingan J2 seperti Hadi Fayyadh bagi menimba pengalaman," tulis vocketfc.

Banyak media asing yang tidak meragukan kemampuan Osvaldo Haay di lini depan. Ia mulai dikenal setelah sukses menjadi pencetak gol terbanyak di ajang SEA Games 2019 lalu.

Kemudian bersama klub barunya Persija Jakarta, eks pemain Persebaya Surabaya itu sudah menyumbang satu gol di Liga 1 2020.

Gol perdana Osvaldo Haay di Persija Jakarta berhasil tercipta saat Macan Kemayoran menjamu Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 1 Maret 2020 lalu.

Tidak hanya menyumbang satu gol, Osvaldo Haay juga diturunkan oleh pelatih Sergio Farias sejak menit pertama dan bermain selama 90 menit.

Tentu Osvaldo Haay bisa menjadi ancaman bagi kontestan Liga 1 2020 lainhya karena kompetisi akan kembali digulirkan pada September mendatang.