Bola Internasional

Pamit dari PSS Sleman, Eks Timnas Tangani Klub Alfonso de la Cruz

Selasa, 9 Juni 2020 09:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Usai pamit dari PSS Sleman, sks asisten pelatih Timnas Indonesia Eduardo Perez resmi besut klub yang dipimpin Alfonso de la Cruz CP Villarrobledo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Usai pamit dari PSS Sleman, sks asisten pelatih Timnas Indonesia Eduardo Perez resmi besut klub yang dipimpin Alfonso de la Cruz CP Villarrobledo.

INDOSPORT.COM - Usai pamit dari PSS Sleman beberapa waktu lalu, eks asisten pelatih timnas Indonesia, Eduardo Perez, resmi menangani klub yang dipimpin Alfonso de la Cruz, CP Villarrobledo.

Eduardo Perez sempat menjadi kepala pelatih PSS sejak 15 Januari 2020 menggantikan Seto Nurdiyantoro, yang sudah sangat berjasa bagi Super Elang Jawa.

Bahkan, PSS sempat menggelar pemusatan latihan yang cukup intens bersama pria kelahiran Spanyol itu selama sebulan lebih dan melakukan pertandingan uji coba.

Kendati begitu, Eduardo memilih untuk mundur pada 24 Februari lalu. Kursi kepelatihan PSS pun dipercayakan pada juru taktik sarat pengalaman, Dejan Antonic (Serbia).

PSS Sleman sendiri menjadi klub kedua Eduardo Perez selama berkarier di Indonesia. Tim pertama yang dibesut ialah Persija Jakarta, meski sebatas asisten pelatih.

Eduardo Perez memilih mundur karena berbagai pertimbangan. Hal itu diutarakan lewat unggahan di akun media sosial Instagram pribadi, Februari 2020.

"Saya sangat sedih untuk mengambil keputusan ini, tetapi saya tidak setuju dengan klub tentang beberapa keputusan teknis," jelas Eduardo Perez.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih pada suporter, pemain, serta staf kepelatihan selama menukangi PSS dan berharap klub tersebut tetap berjaya.

Namun, kisah Bumi Pertiwi dan Eduardo Perez awal mulanya terjalin kala Luis Milla menunjuknya menjadi pelatih kiper timnas Indonesia (2017-2018).

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%