Liga Indonesia

PSSI Siap Dukung Semua Program Timnas Indonesia, tapi...

Selasa, 9 Juni 2020 21:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menerima pemaparan terkait Timnas Indonesia dari Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menerima pemaparan terkait Timnas Indonesia dari Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menerima pemaparan terkait Timnas Indonesia dari Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Dalam kesempatan ini, Iriawan mendukung semua kegiatan Timnas Indonesia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memang baru saja memaparkan kegiatan Timnas Indonesia pasca masa transisi pandemi Covid-19 ini. Indra memaparkan akan rencana kegiatan Timnas Indonesia U-19, U-23 dan juga senior.

Untuk saat ini, Indra Sjafri memang menaruh fokus pada Timnas Indonesia U-19 masih menjadi fokus utama karena akan bertanding di Piala Dunia U-20 2021. Setelah itu fokus baru dialihkan ke timnas senior yang masih menyisakan tiga pertandingan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Mendengar hal ini, Iriawan memberikan dukungannya. Baginya PSSI akan memberikan dukungan maksimal demi prestasi Timnas Indonesia di semua ajang yang akan diiukuti.

"PSSI tentu mendukung program yang terbaik untuk Timnas Indonesia apalagi tahun depan kita akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Tentu, kami ingin berprestasi di setiap ajang yang diikuti," ujar Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Namun ada satu hal yang menjadi pemikiran utama Iriawan untuk persiapan Timnas Indonesia. Yakni perihal pemusatan latihan di satu lokasi.

Meski dalam masa transisi, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini masih memikirkan terkait teknis pelaksanaan nanti.

Namun kami juga harus melihat situasi masa pandemi COVID-19 untuk melakukan program timnas terutama saat pemusatan latihan," tukas ia.

Memang PSSI berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di jakarta. Namun semua itu masih dalam pemikiran dan pengkajian.

Timnas Indonesia U-19 sendiri saat ini telah melakukan pemusatan latihan. Namun memang pemusatan latihan tersebut dilakukan secara virtual.