Liga Inggris

Tawaran Fantastis Man United untuk Penerus Messi Ditolak Barcelona

Selasa, 9 Juni 2020 14:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© fcbarcelona.com
Tawaran fantastis Manchester United untuk Ansu Fati mendapat penolakan dari Barcelona. Copyright: © fcbarcelona.com
Tawaran fantastis Manchester United untuk Ansu Fati mendapat penolakan dari Barcelona.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, harus gigit jari setelah tawaran menggiurkannya untuk Ansu Fati ditolak mentah-mentah Barcelona.

Dilansir laman IBN Times, Man United tengah mencari bakat-bakat muda untuk masuk bergabung dalam proyek yang tengah dibangun Ole Gunnar Solskjaer. Sederet nama pun terus dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Dari Jadon Sancho hingga Kai Havertz santer dikaitkan dengan kepindahan ke Man United. Bahkan teranyar, Setan Merah dilaporkan mendekati wonderkid milik Barcelona, Ansu Fati.

Keinginan Man United memboyong Ansu Fati bukan tanpa sebab. Pemain berusia 17 tahun tersebut berhasil mencuri perhatian musim ini. Bahkan berkat keterampilannya, banyak yang menyebut remaja kelahiran Guinea-Bissau ini akan menjadi suksesor Lionel Messi.

Manchester United pun lantas mencoba mendekati Barcelona dan melayangkan tawaran untuk Ansu Fati. Tawaran senilai 100 juta euro (Rp1,5 triliun). Sayangnya, tawaran fantastis tersebut langsung ditolak Blaugrana.

Pihak Barcelona tak memiliki niatan untuk melepas Ansu Fati dalam waktu dekat. Pasalnya, pemain asli akademi Blaugrana ini diproyeksi untuk tetap berada di tim utama demi menjadi penerus Messi.

Selain itu, angka 100 juta euro dianggap terlalu kecil untuk talenta sebesar Ansu Fati. Diketahui dalam kontraknya, ia baru akan dilepas jika ada tawaran hingga 400 juta euro (Rp6,3 triliun).

Klausul ini sendiri termuat dalam kontraknya seketika Ansu Fati menjadi pemain di tim utama Barcelona. Tentu dengan harga tersebut, tim sekelas Man United pun akan berpikir dua kali untuk memboyongnya.

Ansu Fati sendiri sepanjang musim 2019/20 telah tampil sebanyak 24 kali. Dalam jumlah penampilan tersebut, ia mampu mencetak lima gol dan satu assist bagi Barcelona. Tak mengeherankan jika tim sekelas Manchester United meminatinya.