Bola Internasional

Ancaman Timnas Indonesia, UEA Bakal Rekrut Pesaing Luis Milla

Rabu, 10 Juni 2020 04:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/Getty Images
Luis de la Fuente saat masih menjabat sebagai pelatih Timnas Spanyol U-21. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Luis de la Fuente saat masih menjabat sebagai pelatih Timnas Spanyol U-21.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dalam bahaya karena Uni Emirat Arab (UEA) akan segera merekrut pelatih yang menjadi pesaing Luis Milla di Spanyol U-21.

Pelatih yang dikabarkan segera direkrut oleh UEA yaitu juru taktik asal Spanyol, Luis de la Fuente. Nantinya ia akan dikontrak selama 6 bulan untuk memimpin UEA menyelesaikan laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bila setuju menandatangani kontrak, Luis de la Fuente akan menjadi pengganti Ivan Jovanovic yang sebelumnya telah didepak dari kursi pelatih kepala.

Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Luis de la Fuente bakal melakukan debut tandang ke Stadion Gelora Bung Karno dengan menghadapi Timnas Indonesia.

UEA merupakan lawan berat bagi Timnas Indonesia karena saat pertemuan pertama pada 2019 lalu, tim Garuda dihajar dengan skor 0-5. Apalagi UEA kali ini akan dilatih oleh Luis de la Fuente yang menjadi pesaing Luis Milla di Timnas Spanyol U-21.

Diketahui, Luis de la Fuente merupakan pelatih kepala Timnas Spanyol U-21 pada 2019 lalu. Saat itu ia mampu membawa tim Matador juara Euro U-21 2019.

Meski begitu, Luis de la Fuente masih kalah hebat dari generasi Luis Milla. Luis Milla mengawali prestasi konsisten Spanyol di turnamen Euro U-21 dalam delapan tahun atau lima edisi terakhir.

Selama periode tersebut, Timnas Spanyol U-21 meraih dua kali juara dan selalu melaju ke final dalam dua edisi terakhir secara beruntun.