Bola Internasional

Sukses Pada 2016 dan 2018, Yanmar Kembali Sponsori Piala AFF 2020

Selasa, 9 Juni 2020 16:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Setelah sukses di 2016 dan 2018, Yanmar kembali menjadi sponsor resmi Piala AFF 2020. Copyright: © INDOSPORT
Setelah sukses di 2016 dan 2018, Yanmar kembali menjadi sponsor resmi Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pabrikan mesin diesel asal Jepang, Yanmar, kembali bersedia menjadi sponsor resmi ajang AFF Suzuki Cup 2020 pada November mendatang.

Ini menjadi ketiga kalinya Yanmar menjadi sponsor turnamen sepak bola se-ASEAN atau Piala AFF setelah sebelumnya terjadi pada 2016 dan 2018 lalu.

Dilansir dari laman resmi AFF, Yanmar berharap supaya mereknya bisa terpampang jelas di berbagai platform termasuk papan iklan perimeter, latar belakang acara, TV, dan  jaminan cetak turnamen resmi lainnya.

"Sebagai sponsor resmi, Yanmar berharap dapat menampilkan mereknya secara jelas di berbagai platform, termasuk papan iklan perimeter, latar belakang acara, iklan TV dalam-stadia, dan jaminan cetak turnamen resmi lainnya," tulis laman resmi AFF.

"Yanmar juga akan memiliki kesempatan untuk mengatur kegiatan penggemar dan promosi di sekitar pertandingan, memberikan akses eksklusif untuk menjangkau dan terlibat dengan penggemar sepak bola dari seluruh wilayah," lanjutnya.

Yanmar juga bangga bisa ikut membantu sepak bola di Asia Tenggara supaya mampu berkembang dan bersaing dengan negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan hingga Timur Tengah.

Setelah pandemi virus corona mulai mereda, beberapa negara Asia Tenggara sudah melakukan persiapan. Apalagi Vietnam yang ingin mempertahankan gelar juara Piala AFF yang diraih pada 2018 lalu.

Sementara itu, Timnas Indonesia sepertinya ingin lebih fokus memperkuat tim U-19 dari pada senior untuk Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong ingin Timnas Indonesia U-19 bisa bersaing di Piala Asia U-19 2020. Tak hanya itu Garuda Muda juga dipersiapkan untuk menghadapi ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 mendatang.