Liga Inggris

Chelsea Saingi Man City untuk Dapatkan Pemain Leicester City

Rabu, 10 Juni 2020 12:38 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Plumb Images/GettyImages
Ben Chilwell saat ini tengah di incar oleh Manchester City. Akan tetapi, Chelsea juga memasukan nama tersebut di dalam daftar incarannya. Copyright: © Plumb Images/GettyImages
Ben Chilwell saat ini tengah di incar oleh Manchester City. Akan tetapi, Chelsea juga memasukan nama tersebut di dalam daftar incarannya.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Leicester City, Ben Chilwell saat ini tengah di incar oleh Manchester City. Akan tetapi, Chelsea juga memasukan nama tersebut di dalam daftar incarannya.

Manchester City tengah mengalami krisis pemain belakang. Setelah kepergian Vincent Kompany, Pep Guardiola merasa kesulitan untuk mencari penggantinya di lini belakang. Terlebih, dua bek yang dimiliki harus absen karena mengalami cedera.

Pep Guardiola sebagai juru racik akhirnya harus memutar otak agar bisa menutupi kekurangannya pada lini belakang. Selain menarik Fernandinho untuk menjadi pemain belakang, eks pelatih Barcelona itu juga rupanya tengah mengincar salah satu bek kiri berbakat milik Leicester City.

Pemain belakang yang akan didatangkan ke Etihad Stadium adalah, Ben Chilwell. Akan tetapi, Manchester City akan mendapatkan pesaing yang kuat dalam mendatangkannya di musim depan. Pesaing yang juga ingin mendatangkan Chilwell adalah Chelsea.

Chelsea yang selangkah lagi akan mendapatkan bintang RB Leipzig, Timo Werner rupanya belum puas. The Blues ingin berbelanja demi memperkuat ketangguhan skuatnya dengan cara mendatangkan Ben Chilwell untuk menambah amunisi pemain belakang.

Dilansir dari Sky Sports, Chelsea rupanya memasukan daftar nama Ben Chilwell dalam incarannya. Klub asuhan Frank Lampard ini tertarik dengan pemain asal Inggris tersebut. Ketangguhannya dalam menjaga lini pertahanan membuat klub asal London itu ingin mendatangkannya.

Ini akan menjadi perebutan yang sengit, melihat keduanya sama-sama memiliki hasrat untuk mendatangkan Ben Chilwell. Terlebih, biaya untuk menebus pemain tersebut tidaklah murah. Sebab, Leicester masih memiliki kontrak dengan pemainnya itu hingga 2024 mendatang.

Dikabarkan bahwa Leicester City mematok Ben Chilwell dengan harga 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun. Mungkin ini akan menjadi pertimbangan yang cukup alot, ditambah Chelsea yang akan mendatangkan Timo Werner dengan harga yang tak juga murah.

Ben Chilwell sendiri disebut bek kiri terbaik di Liga Inggris, terlebih di usianya yang masih 23 tahun. Ia merupakan produk cetakan akademi Leicester City yang mencuri perhatian dan minat klub-klub besar selama dua musim terakhir ini.

Di sisi lain, kompetisi Liga Inggris akan melanjutkan pertandingan pada 17 Juni 2020 mendatang, yang telah terhenti hampir tiga bulan lamanya akibat penyebaran pandemi virus corona. Pada laga perdana akan mempertemukan Man City menghadapi Arsenal dan Aston Villa berhadpaan dengan Sheffield United.

Sedangkan Leicester City akan bertemu dengan tim tuan rumah Watford pada hari Sabtu, (20/06/20) pukul 18.30 WIB. Sementara Chelsea akan berhadapan dengan tim papan bawah, Aston Villa satu hari setelah pertandingan Leicester.

Jika melihat klasemen sementara Liga Inggris, maka tampilannya masih sama dengan Liverpool yang memimpin puncak klasemen, sedangkan di posisi kedua masih bertengger Man City dengan poin 57. Di posisi ke tiga dan keempat dihuni oleh Leicester dengan 53 poin dan Chelsea dengan 48 poin.