Liga Indonesia

Eks Persib di Borneo Bahagia Liga 1 2020 Dilanjut, tapi...

Rabu, 10 Juni 2020 16:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Wacana digulirkannya kembali Liga 1 2020 mulai September atau Oktober mendatang disambut bahagia bek Borneo FC, Wildansyah. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Wacana digulirkannya kembali Liga 1 2020 mulai September atau Oktober mendatang disambut bahagia bek Borneo FC, Wildansyah.

INDOSPORT.COM - Wacana digulirkannya kembali Liga 1 2020 mulai September atau Oktober mendatang disambut bahagia bek Borneo FC, Wildansyah. Ia 'gatal' merumput kembali, setelah vakum dual bulan lebih akibat pandemi virus corona.

Meski demikian, Wildansyah menegaskan, protokol kesehatan harus dijalankan dengan disiplin baik saat latihan, bertanding dan setelahnya. Hal itu untuk memastikan pemain Borneo FC tetap aman dan nyaman di tengah kondisi pandemi virus corona yang masih ada.

"Yang pasti saya bersyukur. Alhamdulillah kalau memang liga akan kembali dilanjutkan," ujar mantan pemain Persib Bandung itu.

"Tapi, kami juga harus tahu kondisi yang terjadi saat ini. Seandainya kembali digelar, maka harus memperhatikan segala aspek. Karena ini menyangkut kesehatan pemain, pelatih dan yang terlibat didalamnya," ujar Wildan (sapaan akrab Wildansyah).

Menurut Wildan, aturan ketat terkait protok kesehatan bukan hanya berguna untuk diri sendiri, tetapi seluruh unsur yang terlibat di setiap pertandingan. Ia pun berharap kompetisi musim ini dilanjut dan bisa diselesaikan.

"Semua pasti berharap kompetisi ini sehat dan berjalan lancar sampai selesai. Paling utama semoga untuk kompetisi ke depannya, kita bisa kembali bermain dengan keadaan kondisi normal," tegas pemain di posisi stopper tersebut.

Saat ini, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) dilaporkan telah menyiapkan regulasi atau protokol baru saat liga dilanjutkan. Salah satunya adalah membuat buku panduan kesehatan untuk menangani virus corona, yang akan disosialisasikan ke klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%