Liga Indonesia

Pelatih Kiper Persebaya Pilih Tunggu Protokol Kesehatan Versi Sempurna

Rabu, 10 Juni 2020 23:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© shutterstock.com/wikipidea.com
Pelatih kiper Persebaya, Benny Van Breukelen, memberikan tanggapannya soal protokol kesehatan yang disusun PSSI. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Pelatih kiper Persebaya, Benny Van Breukelen, memberikan tanggapannya soal protokol kesehatan yang disusun PSSI.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persebaya, Benny Van Breukelen, memberikan tanggapannya soal protokol kesehatan yang disusun PSSI. 

PSSI mengeluarkan aturan protokol kesehatan kompetisi Liga 1 ketika dilanjutkan di masa new normal. Dalam peraturan tersebut dijelaskan apa saja yang wajib dilakukan oleh klub peserta pada saat kompetisi dilanjutkan September nanti.

Sejumlah klub peserta pun memberikan tanggapannya terhadap aturan tersebut. Salah satunya datang dari pelatih kiper Persebaya, Benny Van Breukelen.

Menurut Benny, panduan protokol kesehatan yang sudah diedarkan PSSI tersebut belum final dan mesti disempurnakan. "Saat ini belum final dan masih akan disempurnakan lagi. Saya sempat telepon dr Syarif Alwi, (dokter Timnas Indonesia) masalah protokol itu," kata Benny pada Rabu, (10/06/20).

Utuk saat ini protokol yang dikeluarkan oleh PSSI memang masih dalam bentuk draft sementara. 

"Katanya kalau sudah selesai baru dikirim book-nya kepada semua tim liga 1 dan liga 2," kata Benny.

Sementara itu dari sisi pemain, mereka siap saja apabila kompetisi kembali begulir pada September 2020. Salah satu pemain tersebut adalah M Hidayat. Pemain kelahiran Bontang itu mengikuti arahan dari klub dan pemerintah.

M. Hidayat sendiri saat ini masih berada di kampung halamannya, Bontang. Selama di rumah, M Hidayat tetap berlatih secara mandiri untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap fit dan siap kapanpun Persebaya Surabaya membutuhkan.