Liga Indonesia

Irfan Jaya Beberkan Alasan Masih Betah Bermain di Persebaya

Senin, 8 Juni 2020 17:48 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya mengungkap alasan dirinya masih bertahan di klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya mengungkap alasan dirinya masih bertahan di klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, sampai saat ini sudah bermain untuk klub yang berjuluk Bajul Ijo ini selama empat tahun sejak 2017 lalu.

Irfan yang merupakan jebolan dari PSM Makassar U-21 ini menyebut jika dirinya tetap bertahan di Persebaya karena masih merasa dihargai dan menganggap tim masih menginginkan jasanya.

“Saya masih bertahan di Persebaya karena Bonek masih menginginkan saya terus, dari manajemen juga masih menghargai saya. Orang tua, keluarga, istri, masih merestui saya juga,” kata Irfan Jaya lewat podcast di YouTube Channel Hamka Hamzah.

Irfan juga menambahkan jika dirinya sudah betah menetap di Kota Pahlawan selama kurang lebih empat tahun. Dirinya dan sang istri mengaku sudah terbiasa dan sudah menghafal semua jalan yang ada di Surabaya.

“Di Kota Surabaya juga sudah tahu semua jalannya, istri juga sudah tahu jadi betah,” tutup pemain kelahiran 1 Mei 1996 ini.

Irfan Jaya sudah bermain sebanyak 98 kali untuk Persebaya. Terakhir, di Liga 1 musim 2019 lalu, penyerang asal Sulawesi Selatan ini berhasil mencetak 8 gol.

Selain mengungkapkan alasan dirinya masih betah di Persebaya, Irfan juga menceritakan awal kisahnya membela Bajul Ijo dan bersedia merantau ke luar pulau meski sempat ragu. Namun lagi-lagi dukungan keluarga pun membuatnya kuat dan berani mengambil keputusan.