Liga Indonesia

Saat Jalani Rapid Test, Pemain PSMS Rachmad Hidayat Takuti Hal Ini

Rabu, 10 Juni 2020 10:54 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan Liga 2 2020, Rachmad Hidayat, saat jalani rapid test. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan Liga 2 2020, Rachmad Hidayat, saat jalani rapid test.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, melaksanakan rapid test Covid-19. Tes yang dilaksanakan ini sebagai bentuk persiapan sebelum agenda klub yang kembali menggelar latihan tim.

Sebab tim berjuluk Ayam Kinantan itu kembali menggelar latihan tim setelah sempat diliburkan karena kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Rapid test dengan hasil non reaktif ini untuk mengecek adakah gejala Covid-19 para pemain, pelatih serta ofisial tim sebelum menggelar latihan.

Namun ada sedikit hal unik yang terjadi di tes tersebut. Sebab salah satu bintang PSMS, Rachmad Hidayat, terlihat sedikit ketakutan saat dilakukan tes tersebut.

Mantan pemain Persija Jakarta di Liga 1 musim lalu ini hanya sedikit ketakutan dengan jarum suntik, karena rapid test mengambil sampel darah dengan menggunakan jarum.

"Gak ada perasaan was-was, santai saja. Hanya aja takut suntik dan Alhamdulillah hasilnya negatif (non reaktif)," kata Rachmad.

Lanjut Rachmad, ia mengaku senang tim berjuluk Ayam Kinantan ini kembali menggelar latihan setelah sempat vakum lebih dari dua bulan lamanya.

"Pastinya senang ya bisa kembali latihan bareng tim lagi, karena hasilnya negatif. Semoga semuanya tetap sehat-sehat saja," pungkas pemain berusia 28 tahun ini.

Sebagai informasi, latihan tim PSMS ini masih diperuntukan para pemain PSMS yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya. Namun saat latihan perdana tadi juga sudah terlihat bergabung satu pemain PSMS luar Sumatera Utara yakni Afiful Huda.