Liga Indonesia

11 Juni 2006: PSM Makassar Ditahan Klub Pendatang Baru

Kamis, 11 Juni 2020 17:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Tepat pada 11 Juni 2006 silam, PSM Makassar yang dikenal sebagai klub papan atas Indonesia ditahan oleh klub pendatang baru Persiter Ternate. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Tepat pada 11 Juni 2006 silam, PSM Makassar yang dikenal sebagai klub papan atas Indonesia ditahan oleh klub pendatang baru Persiter Ternate.

INDOSPORT.COM - Tepat pada 11 Juni 2006 silam, PSM Makassar yang dikenal sebagai klub papan atas Indonesia ditahan oleh klub pendatang baru di sepak bola nasional, Persiter Ternate.

Laskar Kie Raha (julukan Persiter) meraih tiket promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia (Ligina) 2006 berkat capaian menjadi juara ketiga Divisi I pada tahun sebelumnya.

Meski performa pada partisipasi pertama terbilang biasa saja, Persiter patut berbangga setelah mampu mencuri poin dari kandang PSM, Stadion Andi Mattalatta.

Sebagaimana diketahui, stadion dengan nama lain Mattoangin tersebut sangat angker bagi klub tamu sehingga PSM sukar untuk ditaklukkan apabila berstatus sebagai tuan rumah.

Namun, Persiter justru mampu menahan imbang PSM dengan skor 1-1 dalam lanjutan putaran kedua Divisi Utama Ligina 2006 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (11/06/06).

Persiter bahkan bisa saja membawa pulang poin penuh sebab mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Rudy Widodo sebelum disamakan oleh penyerang asim PSM, Aldo Barretto.

Adapun gol Rudy Widodo yang dicetak pada menit ke-52 tersebut merupakan lesatan ketujuhnya untuk Persiter disepanjang perhelatan Divisi Utama Ligina 2006.

Sementara bagi Aldo Barretto, gol yang dibuat pada menit ke-63 menjadi koleksi kedelapan sejak bergabung ke PSM pada jendela transfer paruh musim.

Hasil 1-1 membuat PSM gagal mengulangi capaian pada putaran pertama yang mana mereka mampu mengalahkan Persiter dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate.